TABAYUNA.com - Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) merupakan ajang kompetisi karya kreatif mahasiswa S1 maupun Diploma tingkat nasional yang diadakan oleh Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Universitas Negeri Malang berhasil memperoleh dua medali emas dan empat perunggu dalam ajang Pimnas ke-32 yang diselenggarakan di Universitas Udayana Bali, pada Jumat malam (31/8).
Kerja keras dari seluruh kontingen UM berbuah hasil yang baik. Salah satu pengurus PKPT IPPNU IPPNU UM Departemen Pengkaderan, Rekan Indra Nurdien Hakim dan timnya memperoleh medali emas dalam kategori poster terbaik PKM-K. Selain Rekan Indra, prestasi yang membanggakan juga berhasil diraih oleh Rekan Yana Fajar Prakasa.  Rekan Yana merupakan anggota PKPT IPNU IPPNU UM yang pernah mengikuti MAKESTA 4.0 yang diselenggarakan PKPT IPNU IPPNU UM.
"Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan, apalagi tentang bagaimana gigihnya dalam berusaha". Ujar Yana Fajar salah satu anggota tim yang berhasil mendapatkan medali perunggu kategori poster. Usaha itu bisa dari berbagai jalur, ada jalur darat dan langit. Menurutnya perpaduan antara jalur itulah yang berhasil membawanya beserta kontingen UM yang lain mendapatkan medali, disamping ikhtiar dengan sungguh-sungguh juga harus dibarengi dengan doa yang kuat. 
Prestasi di Pimnas ke-32 kali ini berhasil menaikkan peringkat UM yang tahun lalu berada pada peringkat 12 tahun ini berada di peringkat 8. Medali emas yang didapat yaitu dari presentasi PKM-PSH dari tim Manually Coded English (MCE) dan poster PKM-K dari tim (Lala dan Lilo) serta empat perunggu lainnya yaitu poster PKM-PE dari tim (Zenius), Presentasi dan Poster PKM-T tim (Keraba Tani), serta presentasi PKM-K dari tim (Si Gumul).
Segala pencapaian yang kita peroleh tentu tidak terlepas dari campur tangan Allah. Keberhasilan setiap orang tentu berbeda-beda prosesnya. Rekan Yana Fajar berpesan bahwa “sebagai kader NU, jangan sedikitpun menyerah jika ada sesuatu yang menghadang niat baik kita, tidak ada yang tahu dibalik penghadang tersebut, hajat atau harapan semuanya ada disitu, tetaplah berjuang dan berdoa”.  (tb44/SLO/RU)
Bagikan :

Tambahkan Komentar