Ilustrasi: Perwakilan warga NU Papua di kantor PWNU Jawa Tengah beberapa waktu lalu
Semarang, TABAYUNA.com – Dalam rangka menjaga tali Silaturahmi antar antar warga NU, Lembaga Pendidikan Ma’arif PWNU Jawa Tengah menjalin kerjasama dengan LP Ma’arif Papua. Bentuk kerjasama itu berupa pengiriman buku-buku ke-NU-an terbitan LP Ma’arif PWNU Jateng untuk digunakan di Sekolah/madrasah Maarif di Papua.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris PWNU Jateng KH. Hudallah Ridwan Naim mengatakan bahwa kerjasama pemakaian buku ke-NU-an dari LP Ma’arif  Jateng ke Timika, Papua, menjadi bagian dari komitmen NU dalam meneguhkan NKRI.

“Kerjasama ini bagian dari komitmen PWNU Jateng dalam meneguhkan NKRI dalam bingkai keragaman budaya dan suku, serta menanamkan dan penguatan nilai-nilai Aswaja Annahdliyah ke penjuru Nusantara termsuk ke generasi sekolah/madrasah di Papua yang di bawah koordinasi LP Ma’arif  melalui buku-buku ke-NU-an Ma’arif NU Jateng,” bebernya.

Sebelumnya, menurut Gus Huda, beberapa waktu lalu perwakilan NU dari Timika, Papua, sudah melakukan koordinasi tentang perkembangan NU dengan PWNU Jateng. Hal itu menjadi bentuk komitmen NU untuk tetap mengawal perdamaian dan toleransi karena dewasa ini baru saja terjadi polemik isu SARA yang sempat menimbulkan kegaduhan di Papua.

Sementara itu, Ketua LP Ma’arif PWNU Jateng Ratna Andy Irawan mengatakan bahwa buku-buku ke-NU-an tersebut ada beberapa varian. “Buku ke-NU-an yang dipakai di Papua mulai  kelas 4, 5, 6, 7, 8 dan 9,” beber dia.

Pihaknya mengatakan, bahwa pemakaian buku itu karena buku terbitan LP Ma’arif PWNU Jateng sangat layak dikonsumsi atau dijadikan sebagai bahan ajar di Papua. “Semoga menjadi sumbangsih kita untuk tetap meneguhkan nilai-nilai Aswaja Annahdliyah dan menjaga keutuhan NKRI dalam bingkai kersgaman suku dan budaya” kata dia. (tb44/HI).
Bagikan :

Tambahkan Komentar