Semarang, TABAYUNA.com – Dalam rangka menyambut Hari Tani Nasional ke 59 yang jatuh pada hari Selasa 24 September 2019, Mahasiswa Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Wahid Hasyim(UNWAHAS), Semarang melakukan rangkaian cara di lingkungan kampus.

Acara ini berlangsung 2 ronde, ronde pagi di mulai dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan kampus pada waktu pagi yang kemudian pada malam harinya di sambung dengan acara pentas kesenian yang di isi oleh mahasiswa FAPERTA UNWAHAS lalu dilanjut dengan bedah film dan diakhiri dengan diskusi tentang isu-isu pertanian yang akhir-akhir ini terjadi.

Kegiatan yang di lakukan di halaman parkir Gedung C UNWAHAS ini mampu menarik antusiasme mahasiswa khususnya mahasiswa FAPERTA UNWAHAS cukup banyak.

Di tengah permasalahan  pertanian yang bisa dibilang semakin kesini semakin banyak ditambah lagi kebijakan dari pemerintah yang telah merancang RUU Pertanahan yang menimbulkan berbagai macam kritik karena dinilai merugikan masyarakat yang berprofesi sebagai petani, perjuangan para petani untuk berdaulat tentunya akan semakin berat.

 "Saya berharap dengan adanya kegiatan peringatan HTN ke 59 ini bukan sekedar peringatan tahunan, tapi sebagai bentuk refleksi untuk diterapkan pada kehidupan sehari hari agar mahasiswa  mampu mengambil peran penting khususnya pada sektor pertanian agar permasalahan yang kebanyakan merugikan petani kecil yang terjadi sekarang tidak terjadi lagi di masa mendatang." ucap seorang mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut.

Mahasiswa FAPERTA melakukan acara ini  untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan , ucap Rizal selaku ketua panita, Rizal berharap dengan adanya acara ini profesi tani tidak lagi di anggap remeh, sambungnya. Kegiatan ini juga di harapkan mampu meningkat rasa kekeluargaan antar Mahasiswa FAPERTA UNWAHAS. (Tabayuna.com/ Sintya D).
Bagikan :

Tambahkan Komentar