TABAYUNA.com - Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group menyampaikan keterangan terkait layanan penerbangan bernomor IW-1628 pada Jumat (13/ 9) yang melayani dari Bandar Udara Nabire, Papua (NBX) tujuan Bandar Udara Sentani, Jayapura, Papua (DJJ) bahwa dijalankan menurut dengan standar operasional prosedur (SOP).

Wings Air sudah mempersiapkan penerbangan IW-1626 dengan baik. Sebelum diberangkatkan, pesawat ATR 72-600 registrasi PK-WGO telah menjalani pemeriksaan dan pengecekan lebih awal (pre-flight check), pesawat dinyatakan laik terbang (airworthy for flight).

Pesawat mengudara pada waktu keberangkatan 09.40 WIT dengan membawa dua penerbang, dua awak kabin serta 46 penumpang.

Dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan kembali ke bandar udara keberangkatan (return to base/ RTB). Keputusan tersebut sudah sesuai prosedur operasional dikarenakan membutuhkan pengecekan di darat.

Pesawat mendarat normal pukul 10.07 WIT. Pesawat sudah berada di landas parkir (apron), seluruh penumpang dan kru dalam keadaan selamat. Saat ini pesawat menjalani pengecekan lebih lanjut oleh teknisi.

Wings Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dari penumpang. Wings Air sudah menginformasikan kepada seluruh penumpang atas keterlambatan penerbangan dengan memberikan kompensasi serta fasilitas pengembalian dana (refund) atau perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) berdasarkan ketentuan berlaku.

Penerbangan IW-1628 akan diberangkatkan hari ini dengan menggunakan pesawat Wings Air lainnya, yang dierbangkan dari Jayapura.

Wings Air berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik dengan senantiasa mengimplementasi budaya keselamatan (safety culture) dengan mengedepankan mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan (safety first)

Wings Air akan meminimalisir dampak yang timbul, agar operasional Wings Air lainnya tidak terganggu. (tb33).
Bagikan :

Tambahkan Komentar