Penyerahan dana untuk korban Karhutla dari Formasi kepada PWNU Jateng untuk disalurkan
Semarang, TABAYUNA.com – Di tengah euforia demonstrasi mahasiswa di berbagai daerah, ada hal menarik yang dilakukan sejumlah mahasiswa dengan kegiatan sosial. Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Santri (Formasi) menggalang dana untuk korban bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau dan daerah lain.

Dana itu diserahkan Ketua Formasi Khoirul Anam beserta rekan-rekannya kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah yang diterima langsung oleh Sekretaris PWNU Jawa Tengah KH. Hudallah Ridwan Naim, Rabu malam (25/9/2019).

“Kami (PWNU Jateng) menerima penyerahan hasil dari penggalangan dana untuk korban Karhutla dari Alumni Buntet Pesantren Semarang. Inilah gerakan mahasiswa yang santri di tengah maraknya demonstrasi,” kata Sekretaris PWNU Jawa Tengah KH. Hudallah Ridwan Naim di sela-sela kegiatan di kantor PWNU Jateng tersebut.

Penyerahan dana itu, menurut KH. Hudallah Ridwan Naim, akan ditindaklanjuti PWNU Jateng sebagai komitmen NU sebagai organisasi pelayanan. “Penyarahan dana kepada PWNU Jawa Tengah
tersebut akan disalurkan kepada korban lewat LAZIZNU,” lanjut KH. Hudallah Ridwan Naim.

Saya sangat yakin, lanjutnya, NKRI akan semakin kuat dan jaya karena masih banyak mahasiswa dan santri yang punya kepakaan terhadap nasib sesama. “Dan setiap gerak dan citanya untuk  memberikan pelayanan dan manfaat kepada umat, tanpa harus teriak-teriak anarkis, bakar-bakaran dan lempar-lempar batu,” tutupnya. (tb44/HI).

Bagikan :

Tambahkan Komentar