Purbalingga, TABAYUNA.com – Pendataan sekolah dan madrasah yang menjadi program Lembaga Pendidikan Ma’arif PWNU Jawa Tengah terus berjalan. Pada pendataan putaran ke-19 LP Ma'arif PCNU Purbalingga berlangsung pada Ahad 14 September 2019 di PCNU Purbalingga. Kegiatan ini dihadiri 119 sekolah dan madrasah.

Wakil Ketua LP Ma'arif PWNU Jateng Ziaul Haq dalam kesempatan itu mengatakan bahwa dengan data lembaga dapat tahu banyak dan menentukan kebijakan yamg tepat dalam rangka perhidmatan terhadap jemaah NU di Jawa Tengah. “Dengan data, maka NU dalam hal ini Ma'arif mempunyai bergaining power terhadap siapapun karena kondisi riil lembaga dan stakeholders LP Ma'arif terpetakan,” kata dia.

Dalam rangka menghadapi era Industri 4.0, kata dia, maka LP Ma'arif harus siap menghadapi perubahan dan pengawalan terhadap Islam ala Ahlussunah Waljamaah Annahdliyyah dengan cara mengetahui potensi jemaah dan jam'iyyah yang terdata dalam digitalisasi lembaga.

Hadir juga Ketua PCNU Purbalingga KH Ahmad Muhdzir, S.Ag. M.Si. Pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut.  "Pendataan ini penting untuk memetakan kondisi riil sekolah madrasah dilingkungan LP Ma'arif PCNU Purbalingga," katanya.

Ketua LP Ma'arif PCNU Purbalingga Sudiono menegaskan bahwa pendataan menjadi peranti untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan. "Memetakan lembaga supaya bisa mengerti kekuatan dan kelemahan lembaga Ma'arif PCNU Purbalingga,” katanya.

Sementara tim pendataan LP Ma’arif PWNU Jateng Rohmat Eko Wahyudi mengatakan bahwa pendataan di LP Ma’arif PCNU Purbalingga ini sangat bagus “Pendataan di Purbalingga cukup memuaskan, karena sebelum pendataan sudah ada persiapan. Sebelum pendataan sudah ada sekitar empat belas, kemudian saat pendataan setelah masuk dari 119 peserta yang hadir, yang sudah upload data sekitar 106 sekolah,” kata dia.

Menurut dia, pendataan di Purbalingga ini menjadi pendataan terbanyak dari segi upload data. “Semua peserta sudah memiliki akun, jadi ini menjadi jumlah upload terbanyak selama kami melaksanakan pendataan,” kata dia. (Tb33/Hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar