Judul Buku : Pendidikan Pancasila
Penulis :  M. Taufik, S.H., M.H., dkk
Penyuting : Hayat dan H Suratman
Cetakan : Cetakan Pertama
Penerbit : 2018
Jumlah Halaman : xii+382 halaman
Peresensi : Erika Dwi Lutfiana
Institusi : Universitas Islam Malang

Buku ini tidak hanya ditulis oleh satu orang, melainkan beberapa orang yang menjabat sebagai dosen dari berbagai fakultas di Universitas Islam Malang (Unisma). Selain buku ini pengarang juga menghasilkan beberapa karya lainnya. Buku Pendidikan Pancasila ini membahas berbagai hal tentang pancasila.

Setelah membaca buku ini, pengetahuan tentang Pancasila semakin bertambah. Buku ini diterbitkan oleh Baskara Media Aditya Media Group. Penerbit ini beralamat lebih dari satu tempat, salah satunya beralamat di Jalan Telogosuryo No. 49 Tlogomas Malang.

Pendidikan pada hakikatnya adalah upaya sadar dari suatu masyarakat dan pemerintah suatu negara untuk menjamin kelangsungan hidup dan kehidupan generasi penerusnya, selaku warga masyarakat, bangsa dan negara, secara berguna berkaitan dengan kemampuan spiritual dan kognitif dan psikomotorik serta mampu mengantisipasi hari depan mereka yang senantiasa berubah dan selalu terkait dengan konteks dinamika budaya bangsa negara.

Mata kuliah pancasila dapat membantu mahasiswa agar mampu mewujudkan nilai-nilai dasar pancasila serta kesadaran berbangsa dan bernegara dalam menerapkan ilmunya dengan penuh rasa tanggung jawab baik kepada tuhan atau sesama manusia. Secara singkat agar membantu mahasiswa menjadi manusia dan warga negara yang berkepribadian pancasila yaitu manusia yang religius, humanis nasionalis, demokratis dan adil.

Dan dari buku ini agar lebih memahami tentang Pendidikan Pancasila yang terkait dengan bahasa dalam perspektif ilmiah baik secara historis, politis, sosiokultural dan filsafati serta pancasila sebagai paradigma pembangunan bangsa.

Kelebihan dari buku ini adalah dapat menjadikan buku Pendidikan Pancasila sebagai referensi.
Bagikan :

Tambahkan Komentar