Semarang, TABAYUNA.com - Di hari akhir Kemah Kebangsaan Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif Nahdlatul Ulama Jawa Tengah, peserta melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan sekaligus penutupan di lapangan Candra Bhirawa kompleks Bumi Perkemahan Karanggeneng, Gunungpati, Kota Semarang, Ahad (10/11/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Jawa Tengah mengajak semua anggota pramuka untuk aktif mengisi kemerdekaan dan melanjutkan jasa-jasa pahlawan.

"Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Para pertemuan tersebut, rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia," kata dia.

Pihaknya mengajak semua peserta untuk menjadi pelopor pahlawan milenail di kini. "Untuk mengenang jasa para pahlawan, kita harus melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan aktif belajar," kata dia.

Di akhir sambutan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas keikutsertaan semua peserta dalam menyukseskan Kemah Kebangsaan.

Usai upacara, kegiatan tetap berlanjut dengan penguatan literasi dan pembuatan vlog kepada peserta Kemah Kebangsaan tersebut. (Tb66/HI).
Bagikan :

Tambahkan Komentar