Wonosobo, Tabayuna.com -Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) SMP Maarif Kalibawang menggelar Masa Kesetian Anggota (Makesta) untuk anggotanya yang digelar di sekolah setempat, Sabtu-Minggu  (28-29/12/2019).

Kegiatan Makesta ini diikuti oleh 163 peserta yang terdiri dari  siswa-siswi kelas VII dan VIII. Kegiatan mengambil tema "Meneguhkan Ideologi, Meneguhkan Identitas untuk Membentuk Kader NU yang Bervisi Kebangsaan dan Berlandaskan Aqidah Ahlussunnah Waljamaah"

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan pemahaman keAswajaan dan  kenuan sedini mungkin utk menjaga dari paham yang menyimpang dan membangkitkan ghiroh berorganisasi yang termenajemen dengan baik sedini mungkin.

Pada kegiatan itu peserta mendapat materi berupa Aswaja, ke NU an, ke IPNU-IPPNU an, Kepemimpinan dan keorganisasian, Sejarah Kebudayaan Islam serta Wawasan Kebangsaan dan Ke-Indonesia-an. Sedangkan narasumber dan intruktur diambilkan dari  PAC IPNU IPPNU Kalibawang dan mantan pengurus IPNU-IPPNU.

Pembina  komisariat IPNU-IPPNU SMP Maarif Kalibawang Arif Hidayat SH.I mengatakan bahwa kegiatan Makesta untuk siswa-siswi SMP merupakan jenjang  awal  untuk memasuki organisasi IPNU-IPPNU. Diharapkan dengan makesta akan muncul bibit pemimpin dan kader NU untuk masa mendatang. (Tb44/Nafiezha Achmad)
Bagikan :

Tambahkan Komentar