Wonosobo, TABAYUNA.com - LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah menunjuk LP Ma'arif PCNU Kabupaten Wonosobo sebagai pilot projek Gerakan Literasi Ma'arif  di Jawa tengah.

Alasan kabupaten Wonosobo ditunjuk oleh LP Ma'arif Jawa Tengah adalah karena menurut pendapat Ketua LP Ma'arif  Jawa tengah Rahmat Andi  dalam pembukaan GLM yang dilaksanakan pada tanggal 27-28 Desember 2019 bertempat di SMP Al Madina Kalibeber Wonosobo adalah karena dikabupaten Wonosobo minat baca masyarakat dan jumlah penulis buku cukup banyak.

Hal itu yang membuat LP Ma'arif sangat antusias menjadikan Wonosobo sebagai pailot projek GLM. Materi GLM adalah tentang jurnalistik, karya sastra dan karya ilmiah.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya dan diikuti oleh para guru dilingkungan pendidikan LP Ma'arif di kabupaten Wonosobo dan sekitarnya.

Dengan GLM ini  diharapkan  para pendidik dilingkungan kabupaten Wonosobo dan sekitarnya dapat mengembangkan budaya menulis dan menumbuhkembangkan minat baca kepada peserta didiknya. Di era digital ini semua kegiatan atau berita harus berbasis data, agar semua berita dapat di pertanggung jawabkan dan terbukti kebenarannya.

GLM harus di kembangkan karena begitu besar manfaatnya, agar generasi mendatang bisa menguasai dunia Maya, dan bisa menyebarkan berita berita yang aktual dan dapat dipercaya.(tb44/akromah).
Bagikan :

Tambahkan Komentar