Kedu, TABAYUNA.com -Pada tanggal 14 Desember 2019, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Muslimat Nahdlatul Ulama ( IGTKMNU) mengadakan rapat rutin guru RA se Kabupaten Temanggung digedung Yayasan Pedidikan Muslimat Nahdlatul Ulama ( YPMNU) Kedu .

Agenda rapat dilaksanakan sitiap sebulan sekali, dengan peserta kepala Raudlatul Athfal (RA)se Kabupaten Temanggung dengan mengundang nara sumber untuk pembinaan terhadap Guru RA.
Pada acara rapat kali ini IGTKMNU mengundang Bp. H Miftahul Hadi M.Ag ( wakil ketua PC NU bidang pendidikan masa bakti 2019-2020 ).

Dalam pembinaanya bapak Miftah  berkata "Guru RA sebagai guru dibawah Muslimat NU merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perahu besar Nahdhatul Ulama. Guru bukan pemumpang kapal, tetapi merupakan awak kapal yang harus ikut mengatur jalanya berlayar agar kapal dapat berlabuh dengan baik sampai tujuan".

Lanjutnya "Apabila lembaga NU daro tingkatan bawah RA sampai Perguruan Tinggi bersinergi. Insyaallah tujuan pendidikan NU akan tercapao dan NU kedepan akan semakin maju". Bapak miftah juga berkata " Tanamkan pada jiwa anak- anak RA ,ajaran islam yang  Rahmatal lil'alamin sesuai dengan pola pikir NU. karena nilai-nilai yang ditanamkan pada anak-anak akan kuat dan doktrin itu akan kuat dilakukan lewat pendidikan".

Dengan adanya pertemuan rutin IGTKMNU yang mewadai kepala RA se Kabupaten Temanggung ini bertujuan sebagai ajang silaturahim, komunikasi, dan konsolidasi untuk kemajuan lembaga RA di Kabupaten Temanggung. (tb55/Jumilah).
Bagikan :

Tambahkan Komentar