Semarang, TABAYUNA.com - Pengurus LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah memberikan sertifikat Sistem Informasi Ma'arif Nahdlatul Ulama (SIMNU) kepada madrasah dan sekolah yang sudah terdata di SIMNU LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah.

Pemberian sertifikat secara simbolis itu diserahkan Ketua LP Ma'arif PBNU KH. Arifin Junaidi, Ketua PWNU Jawa Tengah KH. Muhamad Muzamil, Ketua LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah R. Andi Irawan kepada Ketua LP Ma'arif Cabang perwakilan.

Kegiatan penyerahan sertifikat itu merupakan rangkaian kegiatan dalam Rapat Kerja Wilayah LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah, Sabtu (14/12/2019) di ruang Bima Hotel Sriwijaya Semarang.

Dijelaskan Ketua LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah R. Andi Irawan mengatakan pendataan menjadi dasar dalam memajukan mutu sekolah dan madrasah Ma'arif khususnya di era big data kali ini.

Data itu, menjadi dasar dan syarat bagi sekolah dan madrasah dalam mengikuti semua kegiatan di LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah. Salah satu yang sudah terlaksana saat Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional yang menjadikan data di SIMNU sebagai syarat mengikuti perlombaan.

Sementara itu, Sekretaris LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah Muh. Mahmudi Abduh menjelaskan bahwa pendataan itu sudah ditutup bulan kemarin. Meski banyak yang meminta membuka data, kata dia, namun harus disesuaikan dengan ketentuan. (Tb55/Ibda).
Bagikan :

Tambahkan Komentar