Demak, TABAYUNA.com - Pada kegiatan pembekalan penyuluh agama Islam masuk madrasah yg dilaksanakan di RM.Kalijaga pada hari Rabu (12/02/2020) ini, Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak H. Muhaimin, M.H, memberikan pengarahan, bahwa penyuluh Agama Islam Kabupaten Demak yang merupakan corong atau ujung tombak Kementerian Agama harus bisa melaksanakan tiga peran dalam masyarakat.

Peran tersebut adalah peran edukatif, informatif dan konsultatif. Dalam peran edukatif, penyuluh agama juga harus bisa menjadi guru di sekolah-sekolah. Untuk peran informatif, penyuluh agama harus bisa memberikan imformasi-informasi yang berkaitan dengan program-program Kemenag.

Sementara peran konsultatif, penyuluh agama harus bisa menjadi tempat konsultasi bagi masyarakat yang membutuhkan solusi atas permasalahan yang dihadapi.

Demikian , pesan yang disampaikan oleh Bapak Kantor Kemenag Kabupaten Demak Bapak H. Muhaimin, M.H.

Dalam pembinaan itu, dihadirkan H. Afif Mundzir, M.S.I tentang materi menolak radikalisme dengan moderasi beragama, Hamidulloh Ibda dengan materi dakwah melalui medsos, dan Indah Kusumawati, S.KM, M.Kes tentang bahaya narkoba, miras dan HIV/AIDS bagi remaja. (Tb77).
Bagikan :

Tambahkan Komentar