Wonosobo, TABAYUNA.com - Pada Minggu 16 Februari 2020 terlaksana selapanan rutin Fatayat-Muslimat NU Ranting Wonosobo yang hari ini dilaksanakan di ranting Kejiwan. Cuaca yang cerah sangat mendukung pelaksanaan acara hari ini.

Kurang lebih 700 orang dari fatayat muslimat maupun dari masyarakat sekitar memadati acara selapanan ini. Acara ini dibuka dengan membaca surat al fatihah dilanjutkan dengan tahlil qosor dan menyanyikan lagi Indonesia Raya, Mars Muslimat, Mars Fatayat dan Mars Syubbanul Wathon.

Dalam sambutannya, KH.Ahmad Zaenudin selaku sesepuh dan kiai di Kejiwan setiap kali kita hadir di pengajian biarlah kepanasan dan bercucuran keringat karena itu salah satu hal untuk pengugur dosa-dosa kita.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pelantikan pengurus fatayat ranting Kejiwan masa khidmat 2020-2023 sebagai ketua yaitu sahabat Mila Aditama,S.Pd.I yang diharapkan fatayat dapat berperan aktif dalam semua kegiatan.

Akhir acara yaitu pengajian yang disampaikan oleh Bapak Abdurrahman Efendi Al Hafid dari Bugangan Wonosobo yang diawali dengan mujahadah bersama. Dalam tausiyahnya menghimbau kepada selutuh masyarakat untuk dapat memajukan Pendidikan maarif dari TK sampai perguruan tinggi.

Dijelaskannya, Wonosobo insyaallah akan segera membangun rumah sakit NU dan yang berkaitan dengan bidang ekonomi dalam waktu dekat ini akan dibuka NU mart yang semua dana itu berasal dari koin NU dan jariyah bersama. (Tb21/Yuli@).
Bagikan :

Tambahkan Komentar