Judul: Statistika Pendidikan
ISBN: 978-623-7590-32-3
Prakata: Ustadz Abu Aufa, Lc
Penulis: Syaiful Anam & Sugeng Prianto
Editor: Fatmawati Sungkawaningrum
Cetakan: Pertama Desember2019
Tebal: 14x21 cm, x+ 116 Halaman
Diterbitkan: CV. Pilar Nusantara
Harga: Rp. 50.000 (belum ongkir)

Matakuliah Statistik merupakan salah satu matakuliah wajib bagi mahasiswa. Hal ini dikarenakan matakuliah Statistik memberikan bekal keilmuan dan kemampuan kepada mahasiswa dalam rangka menyelesaikan tugas akhir berupa skripsi dan tesis khususnya yang menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif.

Namun saat ini persepsi sebagian besar mahasiswa bahwa mata kuliah statistik merupakan mata kuliah yang “menakutkan” bagi mahasiswa. Buku ini mencoba memberikan gambaran bahwa mempelajari statistik merupakan hal yang mudah bahkan cenderung menyenangkan.

Buku ini memberikan contoh-contoh aplikatif dalam mengerjakan penyelesaian permasalahan statistik yang langgsung menyentuh kepada persoalan – persoalan dalam implementasi penelitian. Kami berharap buku ini dapat melengkapi buku-buku Statistik yang sudah ada, sekaligus sebagai bahan bacaan dan penambahan wawasan bagi mahasiswa maupun pembaca lainnya.

Buku ini bisa menjadi rujukan bagi akademisi, guru, dosen, dan pemerhati Statistika pendidikan. Ahirnya, semoga dengan diterbitkannya buku ini bisa menjadi berkah, dan membawa manfaat dunia pendidikan di Indonesia.

Bagikan :

Tambahkan Komentar