Banjarnegara, TABAYUNA.com - Pada Selasa 16 Juni 2020, SMK Al Fatah Banjarnegara menyelenggarakan seleksi penerimaan calon siswa baru tahun ajaran 2020/ 2021 untuk tiga jurusan. Adapun materi seleksi penerimaan siswa baru meliputi TES Kemampuan Baca Tulis Alquran, Tes Peminatan, dan Tes Potensi Akademik.

Peserta pada gelombang pertama sebanyak 68 siswa baik dari MTS atau SMP dan didampingi orang tua siswa. Adapun dalam pelaksanaan seleksi penerimaan calon siswa baru tahun ini sangat berbeda dari tahun kemarin yaitu anak- anak mendaftarnya lewat daring terlebih dahulu lalu datang ke sekolah dengan mengutamakan protokoler kesehatan dengan memakai masker dan tetap jaga jarak antara satu dengan yang lainya. Sebelum peserta masuk ruangan mereka dihimbau untuk baris dengan menjaga jarak lalu cuci tangan dengan air mengalir lalu cek suhu tubuh dan pakai henseniteser lalu baru diperbolehkan masuk ke ruang aula dengan jarak 1 meter dengan yang lain.

Sekolah sudah membersihkan ruangan dan menyemprotkan disinfektan agar kondisi ruangan tetap steril. Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi peluang penyebaran virus Covid 19 dan mematuhi aturan pemerintah.

Dalam rangka seleksi penerimaan calon siswa baru dibuka oleh beliau Bapak Kepala Sekolah SMK Al Fatah yaitu Bapak Muhammad Arifin dan didampingi oleh Bapak Paino Subarkah selaku Waka Kesiswaan serta Ibu Evi Wahyu K selaku Waka Kurikulum.

Beliau mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu wali murid calon siswa baru dan meminta dukungan agar kami bisa amanah dalam mengemban tugas ini. Mereka sangat senang menyambut dengan hangat kedatangan calon siswa baru dan orang tua siswa baru. Begitu sebaliknya untuk itu acara hari ini berjalan dengan lancar dan hikmat.

Semua dewan guru bekerja sangat kompak dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing yang sudah diberi tugas oleh bapak kepala sekolah. Karena kerja keras dan dukungan dari semua bapak ibu wali murid, siswa dan guru acara penerimaan calon siswa baru gelombang pertama berjalan dengan lancar dan selesai pada jam 13.00.

Penerimaan Calon Siswa Baru Tahun ini menjadi pengalaman pertama bagi siswa baru, orang tua siswa dan semua dewan guru. (Tb55/Valencia).
Bagikan :

Tambahkan Komentar