Semarang, TABAYUNA.com – Lembaga Pendidikan Ma’arif PWNU Jawa Tengah menggelar Focus Grup Discussion (FGD) dengan tema "Bersama Pengawas Sekolah Penggerak Ma'arif Hebat Nusantara Kuat" yang bertempat di Hotel Muria Semarang (26/09).


Acara yang mengundang pengawas sekolah ini, dihadiri oleh KH. Muhammad Muzamil selaku Ketua PWNU Jawa Tengah. Dalam sambutannya, beliau meminta para peserta untuk ikut berkhidmat mengawal sekolah yang di bawah koordinasi Ma'arif PWNU Jateng.


Selain itu beliau juga menambahi bahwa "Membantu NU tidak harus menjadi pengurus di NU. Tapi bisa berkhidmat melalui sekolah-sekolah yang di bawah naungan Ma'arif NU Jateng.


Di lain kesempatan, Wakil Ketua LP. Ma'arif PWNU Jateng sambutannya menuturkan bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan sistem serta kualitas sekolah Ma'arifyang hingga kini berjumlah 321 sekolah.


Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan diskusi soal sistem sekolah yang diisi oleh beberapa narasumber seperti Dr. H. Fauzi M.Ag selaku ketua LP Ma'arif NU Banyumas, Ibnu Darmawan M.Pd. selaku ketua LP Ma'arif NU Kendal, serta Drs. Agus Mujiono, M.Ed selaku Tim Pengembang Ma'arif Jateng


Salah satu yang akan di bahas dalam acara ini adalah soal "managemen Pengelolaan Sekolah Ma'arif" yang menyangkut bagaimana seharusnya sekolah Ma'arif dapat mengelola lembaganya dengan baik.


Harapannya setelah acara ini, dapat terbentuk model pengelolaan sekolah Ma'arif di bawah LP Ma'arif PWNU Jateng. Sehingga sekolah Ma'arif dapat menjadi lebih baik dan bisa memberi manfaat bagi masyarakat. (Tb55/Aklis).

Bagikan :

Tambahkan Komentar