Kebumen, TABAYUNA.com - Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen menyelenggarakan pengajian selapanan Ahad kliwon (6/9/2020). 

Untuk putaran pertama ini diselenggarakan juga pembangunan gedung serbaguna Muslimat NU di Desa Bandung Kecamatan Kebumen. Turut hadir dalam pengajian selapanan tersebut Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng Drs KH Mohamad Muzamil, Ketua MWCNU Kebumen KH Zuhdi Ma'ruf dan ratusan anggota Muslimat dan Fatayat NU setempat.

Dalam sambutannya Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng KH. M Muzamil menekankan pentingnya memahi sejarah berdirinya, meningkatkan rasa persaudaraan sesama nahdliyin, sesama umat, dan sesama bangsa Indonesia.

Kiai Muzamil menegaskan, dengan berkhidmat pada NU dan badan otonomnya dengan tulus, suka dan rela, ndilalahnya dapat mengantarkan putra-putrinya menjadi putra putri yang berbakti. "Ini adalah rizqi yang tidak ternilai harganya, amin", jelasnya.


"Berdirinya NU bukan semata hasil musyawarah para alim ulama, tetapi juga hasil konsultasi atau permohonan nasehat dari ahli kasyaf, juga riyadhoh dan mujahadan para masyayih atau kasepuhan waktu itu", tegasnya.

Menurutnya dengan hasil musyawarah, konsultasi, dan riyadhoh tersebut, NU dapat mebjadi washilah perjuangan izzul Islam wal Muslimin dengan penuh manfaat dan barokah, sehingga diikuti para jama'ah atau warga nahdliyin hingga saat ini, dan insya Alloh sampai di hari kemudian.

"Keberkahan NU bisa kira rasakan bagi jama'ah yang benar-benar berbiat baik, menjalankan aturan atau ta'at asas, dan semata-mata mengharap ridho Alloh Ta'ala", jelasnya.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah MWCNU Kebumen juga berharap agar gedung serbaguna yang dbangun dapat bermanfaat dalam syi'ar Muslimat NU guna memperkuat aqidah ahlussunnah wal jama'ah dan semangat persatuan dan kesatuan umat. (Tb44).
Bagikan :

Tambahkan Komentar