TABAYUNA.com – Pada hari Rabu (7/7) pukul 08.00 WIB, mahasiswa KKN Dari Rumah UIN Walisongo kelompok 37 dengan tema penanggulangan covid-19 dan mewujudkan moderasi beragama mempersiapkan program KKN, yaitu sosialisai tentang penanganan Covid 19 dan pembagian masker gratis.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo mendatangi satu persatu rumah warga Desa Selo Kecamatan Tawangharjo, sambil berjalan menyusuri sepanjang jalan desa. Hal itu dimaksudkan untuk memperkenalkan diri secara langsung, menambah keakraban dan bersilahturahmi kepada masyarakat. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak.

Selaian bersosialisasi, para mahasiswa juga membagikan masker gratis dan memberikan informasi serta pesan kemasyarakatan tentang pencegahan covid–19. Seperti yang di ungkapkan oleh  Koordinatoor kelompok 37 Moh. Agus Budiman Kegiatan pagi ini Sangat berguna, selain menempel pamflet ditempat strategis, membagikan masker dan berbagi informasi dengan masyarakat terkait covid 19 juga dapat mendekatkan mahasiswa dengan para masyarakat, sehingga Tri Dharma perguruan tinggi bisa di tegakkan.” Ujar Agus

Kegiatan ini disambut dengan baik dan antusias oleh masyarakat, mereka menyambut hangat kedatangan setiap mahasiswa KKN UIN Walisongo dirumah mereka.

Selaian membagikan masker, mahasiswa KKN juga menyebarkan poster pesan kemasyarakatan pencegahan covid di rumah warga desa dan di tempat umum seperti mushola, masjid, pos ronda dan tempat umum lainnya.

Kegiatan KKN Reguler Dari Rumah UIN Walisongo tahun 2020 akan berlangsung mulai tanggal 6 Oktober sampai 19 November 2020.  (tb44/Valen Thalia ‘Ala Rosyadi).

Bagikan :

Tambahkan Komentar