TABAYUNA.com – Pada Jum'at (9/8/2020) pukul 13.30 Mahasiswa KKN-DR UIN Walisongo adakan sosialisai pencegahan covid-19 di pondok pesantren Fadhlul Fadhlan Mijen Semarang.

Kegiatan ini dilaksanakan karena maraknya kasus covid di berbagai daerah di klaster pesantren yang membuat wajah pesantren terlihat buruk. Sosialisasi ini bertujuan mengajak para santri untuk tanggap dalam pencegahan covid-19 di kehidupan sehari-hari dan juga menghilangkan kesan pesantren kumuh.

Dalam kegiatan tersebut pemateri menyampaikan konsep Jaga Kyai Jaga Santri dan tata cara membentengi diri dari virus dengan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, jaga jarak dan juga pengetahuan menghadapi era new normal.

Sebelum acara usai pihak panitia juga membagikan masker untuk para peserta yang ikut hadir dalam kegiatan sosialisasi.

Acara ini disambut baik oleh pengasuh pondok pesantren dan mendapat tanggapan positif. “Sosialisasi ini sangat bermanfaat karena kami dapat mengetahui cara-cara untuk mencegah dan terhindar dari virus yang mematikan ini.” Ujar Miftah salah satu peserta sosialisasi.

Rencananya mahasiswa KKN-DR ini akan mengadakan pelatihan dan pembuatan jamu untuk meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat dan tetap produktif di masa pandemi. (TB33/MU).

Bagikan :

Tambahkan Komentar