Temanggung
­, TABAYUNA.com – Unit Kajian Islam(UKI) STAINU Temanggung pada hari ini jumat 23 oktober 2020 melaksanakan SIKRAB (sesi keakraban) yanhg dihadiri oleh beberapa pengurus UKI serta anggota mahasiswa baru dari kampus STAINU Temanggunu. Acara SIKRAB ini diadakan di ruang secretariat UKI.

Acara ini bertujuan untuk mempererat rasa silaturahim antar anggota UKI meski dalam keadaan pandemi yang membuat kita sulit untuk saling berelasi ataupun bertatap muka secara langsung.Muhammad Irfan selaku pengurus UKI 2018 menyampaikan terkait sejarah UKI menurutnya bahwa UKI dibentuk pada tahun 2014 namun karena terjadio beberapa kendala UKM UKI ini vakum beberapa periode yang kemudian dilanjutkan lagi oleh sahabat Ahmad Farichin selaku ketua UKI periode 2017-2019.

Dari segi pandanmgnya bahwa mengikuti UKI itu mampu membentuk jiwa Enterpreneurship yang mampu membantu kita berproses  dalam melatih jiwa tidak putus asa dalam menghadapi berbagai permasalahan yang nantinya kita mampu berperan aktif dalam lingkup banyak orang.

Ketua UKI 2020 Muhamad Muzaki Zusuf menyampaikan bahwasanya UKI berusaha melatih anggota baru maupun kader UKI sendiri agar bias bermanfaat di dalam masyarakat melalui hala hal yang mampu dilatih dalam mrngikuti beberapa organisasi UKM salah satunya Unit Kajian Islam.

Setelah membahas terkait Sejarah Unit Kajian Islam selanjutnya membahas terkait beberapa Devisi yang ada dalam UKI sendiri diantaranya ada Devisi MC, Devisi Rebana, dan Devisi Kajian diamana masing masing devisi ini memiliki program kerja yang tentunya sangat bermanfaat untuk mahasiswa kedepanya.Adanya UKM melalui organisasi UKI ini diharap mahasiswa STAINU Temanggung mampu mengembangkan potensi yang dimiliki sehingga dapat melatih ketermapilan serta kreatifitasnya, dimana UKI sendiri berusaha membentuk kader mahasiswa yang bersinergritas dan tetap berpegang teguh terhadap akidah Aswaja Annahdiyah Ahlusunnah Waljamaah.

Bagikan :

Tambahkan Komentar