Lasem, TABAYUNA.com - Dalam rangka meningkatkan Mutu SDM di lingkungan LP Maarif NU Lasem , LP Maarif NU Lasem menyelenggarakan Diklat Gerakan Literasi Maarif. Kegiatan ini mengahadirkan narasumber dari LP Maarif NU Jawa Tengah Hamidullah Ibda (Penulis, Koordinator GLM LP Maarif Jajeng), Eko sam (Cerpenis, Editor maarifnujateng.or.id) dan Miftakhul Khoiri ( Youtuber, Content Creator LP Maarif NU Jateng) pada Sabtu (6/11/2020).


Kegiatan ini diselenggarakan di MANU Lasem dan di hadiri oleh peserta yang ada di lingkungan LP Maarif NU serta sekolah atau madrasah yang berafiliasi dengan LP Maarif NU Lasem.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua LP Maarif NU Lasem itu sendiri, dalam sambutannya Noor Hasan Menghimbau kepada para peserta agar selalu Semangat dan terdepan dalam mengikuti perkembangan di Era Industri 4.0 ini agar tidak selalu tertinggal oleh organisasi – organisasi yang lain.

Kegiatan ini dimulai dengan pemaparan tentang Literasi dan Jurnalistik oleh Hamidulloh Ibda, dalam paparannya, Koordinator GLM PWNU Jateng itu menjelaskan tentang sejarah peradaban Literasi dan pengertian – pengertian yang mainstreem di dunia Jurnalistik.


Setelah penyampaian materi, peserta di persilahkan praktik menuliskan berita yang memuat kegiatan tersebut agar nantinya tulisan para peseta bisa di muat di media yang di kelola oleh LP Maarif NU Jateng. (Tb55/Qoimudin).
Bagikan :

Tambahkan Komentar