TABAYUNA.com
- Buku tentang “Implementasi Supervisi Pendidikan” ini sangat menarik. Buku ini disusun terinspirasi oleh pengalaman penulis sebagai pengawas sekolah yang karena tugas dan tanggungjawab membina sekolah binaan sering melakukan supervisi ke sekolah-sekolah khususnya Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar. Buku Implementasi Supervisi Pendidikan ini  diharapkan dapat memberikan kontibusi terkait kepengawasan pendidikan.

Implementasi supervisi pendidikan merupakan bentuk layananan pembinaan pembinaan dan diharapkan dapat memajukan dan mengembangkan pengajaran agar guru dapat menjalankan tugas mengajar yang pada ahkirnya memiliki mutu kinerja guru dan berdampak pada peningakatan belajar dan prestasi siswa. Buku ini antara lain menjabarkan ruang lingkup pengawasan, kualifikasi pengawas, kompetensi pengawas, supervisi pendidikn, supervisi akademik, dan evaluasi supervisi dalam meningkatkan kinerja guru dan mutu pendidikan.

Kegiatan organisasi pendidikan tidak akan mencapai tujuan yang ditetapkan apabila dijalankan tanpa pengawasan. Rendahnya wawasan dan komitmen pelaku pendidikan semakin memperkuat pentingnya implementasi supervisi pendidikan. Sasaran pengawasan pendidikan berkaitan dengan kegiatan profesional yang harus diimplementasikan sebagai beban kerja setiap pelaku pendidikan  atau unit tugas di lingungan lembaga pendidikan.  Penulis mohon saran dan kritik yang membangun dan semoga buku ini memberikan sumbangan bagi pengembangan ilmu pengetahuan tentang pengawasan lembaga pendidikan,.

 

 

Judul: Implementasi Supervisi Pendiidikan

Penulis:  Sri Kuswardani, M.Pd.

Penyunting:  N.Sularno, M.Pd.

Layout : Hamidulloh Ibda 

ISBN: 978-623-6769-00-3

Cetakan: I, September 2020

Tebal: 14 x 21 cm,  viii + 155  Halaman

Diterbitkan: CV. Pilar Nusantara

Email : pilarnusapress@gmail.com

HP: 08562674799

Bagikan :

Tambahkan Komentar