Yogyakarta, TABAYUNA.com - Bagi Prodi PIAUD STAINU Temanggung, pandemi tidak menyurutkan semangat untuk tetap melaksanakan KKL dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang berlaku. KKL Prodi PIAUD dilaksanakan di Sekolah Tiara Candra yang didalamnya menyelenggarakan tiga program layanan, yaitu TPA, KB, dan RA. 

"KKL ini merupakan agenda yang tertunda pada semester ganjil dikarenakan adanya pandemi covid sejak setahun lalu," utur Ibu Yuni, Kaprodi yang juga baru menempuh S3 di UIN Suka Yogya.

Sekolah Tiara Candra merupakan salah satu PAUD yang terbaik di Yogya. Sekolah ini menerapkan model pembelajaran centra sejak tahun 2009, sehingga desain pembelajaran centra menjadi salah satu model terbaik di Yogya. Melalui kunjungan KKL ini kami berharap ada sharing pengalaman tentang pengelolaan pembelajaran PAUD dengan metode centra. Kami turut bangga kepada prodi PIAUD yang tetap semangat menyelenggarakan KKL meskipun ditengah pandemi saat ini. Tambah Ibu Eka, Kepala Sekolah Tiara Candra.

"KKL Prodi PIAUD menjadi salah satu bekal praktik bagi mahasiswa sebagai bekal ketrampilan dalam pengelolaan PAUD. Luaran KKL prodi ini berupa laporan yang ahirnya akan diterbitkan menjadi jurnal maupun buku ber ISBN sebagaimana tuntutan kualitas prodi yang saat ini sedang digenjot," tambah Ibu Yenny, sekprodi PIAUD. (*)

Bagikan :

Tambahkan Komentar