Tabayuna.com - Masjid selain sebagai tempat untuk menjalin hubungan dengan Allah, juga harus menjadi tempat yang aman untuk menjalin hubungan sesama manusia. 

Demikian disampaikan Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo  di depan jamaah shalat jumat Masjid Baitul Muttaqien Sepikul Kedu Jumat 19 Maret 2021.

" Di masjid kita bisa bersosialisasi dengan rutin mengikuti shalat jamaah" imbuhnya

Selanjutnya ditegaskan bahwa sebagai muslim yang baik harus bisa memberikan manfaat yang lebih kepada sesama. Oleh karena itu dirinya mendukung program Jumat Berkah yang digagas oleh Manajemen Masjid Baitul Muttaqien Sepikul.

Dengan berbagi, Insya Allah akan mendapatkan lebih dari Allah.

Di tempat yang sama Kapolres Temanggung AKBPBenny Setyowadi menyambut baik program Jumat Berkah , dengan program ini akan menjadi sarana efektif untuk membangun kepekaan sosial yang berdampak pada ketertiban dan keamanan masyarakat. Dia juga menegaskan bahwa pihak keamanan berharap Ramadhan tahun ini sudah dapat dilaksanakan jamaah shalat tarawih dan kegiatan keagamaan lain seiring dengan program vaksinasi dari pemerintah.

" Harapan kami masyarakat semakin sadar akan protokol kesehatan dan segera dapat pulih kembali kehidipan sosial keagamaan di lingkungan masing masing" pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga dilanjutkan makan siang bersama semua jamaah shalat jumat.

Oleh panitia telah disediakan menu makanan gulai ayam dan nasi bungkus sejumlah tigaratus paket.

Menurut Ahmad Suadi selaku sekretaris MMBM bahwa jumat ini pihaknya sudah menyediakan menu spesial untuk menyambut para tamu pejabat dan jamaah dari luar dusun. (Tb55).

Bagikan :

Tambahkan Komentar