Peringati HUT RI ke-76, PCNU Tangsel Gelar Doa Kebangsaan


Tangerang Selatan: Memperingati Hut RI ke-76 tahun, tiga lembaga dibawah naungan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangsel, yaitu Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim (LPBI) NU, Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) dan Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTM NU) berkolaborasi dengan masjid At Taubah Pamulang Barat menggelar rangkaian kegiatan Doa Untuk Negeri dan Ikhtiar Tolak Bala. Selasa, (17/8). 

 

Mengusung tema Bersyukur atas Kemerdekaan, Kegiatan ini dikemas dalam lima rangkaian.  

 

Pada kegiatan pertama, LPBI NU Tangsel melakukan fogging dan penyemprotan disenfektan di area masjid At Taubah dan lingkungan Rukun Warga 06 Kelurahan Pamulang Barat.

 

“Kegiatan fogging dan penyemprotan disinfektan ini adalah ikhtiar kita menolak bala. Dan ini merupakan program rutin LPBI NU Tangsel,” jelas Fiqih Radito, ketua LPBI NU Tangsel.

 

Kegiatan kedua, rombongan melakukan Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan. Kegiatan yang dipimpin oleh Sekretaris PCNU Tangsel ini mengunjungi 3 titik Makam Pahlawan, yakni Makam Pahlawan Seribu Setu, Makam Keramat Tajug Cilenggang dan Makam Pahlawan Pondok Aren.

 

“Tradisi NU adalah ziarah ke makam orang-orang sholeh, yang diantaranya adalah para pejuang kemerdekaan. Untuk itu kami berziarah dan berdoa serta meminta wasilah semoga Indonesia maju dan berkah,” terang KH Himam Muzahir, sekretaris PCNU Tangsel

 

Kegiatan ketiga adalah pembagian masker untuk jamaah masjid At Taubah dan peserta acara Doa untuk Negeri dan Ikhtiar Tolak Bala. Tak hanya itu, Total ada 250 pcs masker yang juga dibagikan dalam kegiatan tersebut.

 

Kegiatan keempat adalah pemberian wakaf Al Quran dari Marsekal TNI (Purn) H Agus Supriatna kepada Masjid At Taubah Pamulang Barat.

 

Kegiatan terakhir adalah Refleksi dan Doa Kebangsaan. Kegiatan yang diikuti ratusan jamaah ini dimeriahkan oleh grup shalawat MMS, H Masrur Ikhwan sebagai qori dan KH Abdullah Muthohar sebagai penceramah.

 

“Rangkaian kegiatan pada hari ini adalah upaya kita mengetuk pintu langit agar negeri ini agar tangguh dan tumbuh dari pandemi Covid-19,” jelas Rubai

 

Berlangsung dengan lancar dan khidmat, turut Hadir dalam kegiatan tersebut KH Abdullah Mas’ud ketua PCNU beserta jajaran pengurus Syuriah dan Tanfidziyah, pengurus lembaga-lembaga dibawah PCNU Tangsel, serta pengurus DKM Masjid At Taubah dan jamaahnya.


Telah dimuat di NU Online Banten

Bagikan :

Tambahkan Komentar