Bogor, TABAYUNA.com - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Tengah hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gugus Tugas Pemuka Agama BNPT RI, Forum Koordonasi Pencegahan Terorisme  (FKPT), Duta Damai Dunia Maya BNPT RI  di Kantor Pusat Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Jalan Anuar, Sukahati Kec. Citeurup, Bogor, Jawa Barat, pada Senin-Kamis (26-29/12/2022).

Delegasi dari FKPT Jawa Tengah diantaranya Ketua FKPT Jateng Prof Dr Syamsul Ma'arif, M.Ag,
Kabid Penelitian dan Pengkajian, Nanang Qosim, S.Pd.I.,M.Pd., Kabid Perempuan dan Anak Dra. Atiek Suniarti, M.Si., Bendahara, Siti Maemunah, M.SI dan Satgas FKPT, Rahman, S.Pd.

Rakornas tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Program BNPT tahun anggaran 2022, dengan  mengundang Pengurus Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) 34 Provinsi se Indonesia,  Satgas Pemuka Agama BNPT RI, dan Duta Damai Dunia Maya BNPT RI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Kepala BNPT Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., dalam sambutannya mengatakan BNPT memiliki mandat untuk melakukan pencegahan, sehingga kita perlu bersama sama berkolaborasi dengan semangat pentahelix .

"Mari kita bersama-sama membangun usaha kolektif untuk mencegah radikalisme terorisme berbasis kekerasan di negeri ini," terangnya.

Boy menerangkan bahwa perang melawan virus radikalisme terorisme harus terus digalakkan,  jangan kita beri ruang virus-virus tersebut bersemayam di hati sanubari kita.

"Tidak boleh ada ruang bagi terorisme di Indonesia, kita harus berjuang bersama agar paham radikalis terorisme tidak sampai masuk di sanubari hati seseorang," tegasnya.  

Di era disrusi, lanjutnya, kita harus perkuat dalam menyebarkan narasi kedamaian. FKPT Se-Indonesia, Duta Damai dan Satgas Pemuka Agama turut memiliki peran yang signifikan  untuk senantiasa mewarnai dunia maya dengan nilai-nilai toleran dan moderat,  menghargai perbedaan, mencintai kedamaian

Boy secara resmi membuka acara dan mengucapkan terimakasih kepada semuanya yang hadir dalam acara Rakornas di tahun ini, ia berharap semoga Allah meridhoi acara ini dan berharap bangsa Indonesia menjadi negara Baldatun Toyyibatun wa rabun Gafur. (TB44/Nanang Qosim).

Bagikan :

Tambahkan Komentar