Purworejo, TABAYUNA.com
- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAINU Purworejo mengadakan Fashion Show bersama dengan PKK desa Trirejo Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini merupakan serangkaian acara peringatan hari ibu ke-94 yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Trirejo. Kegiatan tersebut dimulai dengan Senam bersama yang dilaksanakan oleh ibu-ibu PKK dilanjutkan dengan Apel peringatan Hari Ibu ke-94 dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng. Setelah kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Fashion Show dengan mengusung tema “Woman and Recycle Fashion” berbahan dasar limbah.
 

Kegiatan Fashion Show ini diikuti oleh perwakilan dari setiap RT di desa Trirejo kecamatan Loano Kabupaten Purworejo sebanyak 15 RT. Setiap RT mengirimkan 1 perwakilan model dan juga hasil karya daur ulang sampah. Adapun kriteria penilaian dalam fashion show ini meliputi kesesuaian tema, presentasi, dan inovasi. Adapun juri dalam Fashion Show ini 3 orang, juri 1 yaitu salah satu Dosen STAINU Purworejo, Yulianto M.Sn. yang merupakan salah satu dosen seni. Juri kedua yaitu Nurjanah, S.Sos.I., M.Pd. dan juri ketiga adalah Amalin Solina merupakan salah satu Mahasiswa KKN STAINU Purworejo yang pernah memperoleh Kejuaraan di tingkat kabupaten dalam bidang Fashion. 


Dari keseluruhan peserta yang mengikuti lomba sebanyak 14 peserta diperoleh kejuaraan yang meliputi juarai 1, 2, 3, harapan 1, harapan 2 dan harapan 3. Adapun yang memperoleh juara 1 yaitu dari perwakilan RT 02 RW 05 dengan Busana Aurora of Recycle yang terinpirasi dari keindahan langit Aurora  di langit Alaska. Untuk Juara 2 yaitu perwakilan dari RT 02 RW 02 dengan Busana Queen In Wonderland yang menggambarkan sosok seorang ratu yang ada di negeri dongeng terlihat anggun menggunakan gaun berwarna ungu dengan sayap indah. Juara 3 yaitu perwakilan RT 04 RW 01 dengan busana Gaun Hot Kemresek yang terinpirasi dari realita kehidupan sehari-hari di Dapur melihat kantong kresek yang sering menumpuk. Juara harapan 1 yaitu perwakilan dari RT 01 RW 04 dengan Busana Pengantin Impian yang terinspirasi dari impian seorang gadis yang akan mengarungi samudra maghligai rumah tangga. Juara harapan 2 yaitu perwakilan dari RT 02 rw 04 dengan busana Keindahan Karya Bersemi dari sampah. Juaran harapan 3 yaitu perwakilan dari RT 01 RW 01 dengan Busana Pesta. (TB33/Siti Nasiroh).

Bagikan :

Tambahkan Komentar