Wonosobo, TABAYUNA.com -
Kepengurusan Sekretariat Daerah Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kabupaten Wonosobo periode 2022-2024 resmi dikukuhkan, Senin, 26/12/2022 bertempat di Hall Room Hotel Surya Asia Wonosobo.

Dalam sambutannya, Ketua Sekretariat Wilayah JPPR Jawa Tengah, Muhammad Sabbardi, M. Pd mengatakan  Pemilu 2024 diharapkan oleh semua warga bangsa sebagai jalan untuk memilih dan membangun demokrasi di Indonesia yang lebih berkualitas. Karenanya dibutuhkan sinergi semua pihak untuk mensukseskannya. Salah satunya dengan menggandeng JPPR sebagai mitra penyelenggara pemilu dalam hal ini adalah Bawaslu dan KPU.

"Pemilu 2024 harus dikawal oleh semua pihak agar menjadi jalan membangun demokrasi di Indonesia yang berkualitas," ungkapnya.

Selain itu, Peran JPPR sebagai mitra Bawaslu dan KPU dalam rangka ikut memantau dan mensukseskan penyelenggaraan pemilu telah legal dan terdaftar resmi sebagai lembaga pemantau di Bawaslu RI.

"Harapannya, kawan-kawan JPPR selalu dilibatkan oleh Bawaslu dan KPU terutama dalam pendidikan pemilih. Sehingga dapat menjadikan setiap pemilih itu berdaulat dengan pilihannya sendiri," tandasnya.

Dalam kesempatan ini, selain pengukuhan kepengurusan juga bersinergi dengan KPU Kabupaten Wonosobo dengan menyelenggarakan Sosialisasi Pemilih Perempuan dan Stakeholder. Ketua KPU Kabupaten Wonosobo, Asma' Khozin, S. Psi menyampaikan, pengukuhan JPPR menjadi penting sebagai mitra kerja KPU untuk bersama-sama mengawal penyelenggaraan Pemilu yang lebih deliberatif dan sesuai dengan konstitusi yang telah ditetapkan.

"Kami merasa senang dan berterimakasih atas dikukuhkannya JPPR di Wonosobo, semoga bisa selalu bersinergi untuk Pemilu 2024 yang lancar dan berkualitas," ucapnya.

Sementara itu, penegasan harapan akan terwujudnya Pemilu 2024 yang lebih berkualitas disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Wonosobo Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Amirudin, S. Sos, bahwa Indonesia sejak dulu sampai saat ini sudah mengalami 13 kali perjalanan Pemilu. Maka dari itu, kita harus yakin bahwa kualitas Pemilu ke depan tentu akan terus berkembang semakin baik. Karena itu, Peran JPPR juga menjadi penting dalam rangka membantu mendidik pemilih agar mengerti dan berdaulat dengan dirinya.

"Melalui peran JPPR yang anggotanya masih muda-muda ini diharapkan bisa menjadi pioner untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan menjadikan pemilih yang cerdas dalam menentukan hak pilihnya," pungkasnya. (TB44).

Bagikan :

Tambahkan Komentar