Pati, TABAYUNA.com
- Festival berskala besar pertama bakal diselenggarakan di Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Komunitas Pemuda Jrahi selaku penyelenggara akan menggelar Jrahi Srawung Festival pada 15 Juli 2023 mendatang di Gili Malang Jrahi (GMJ). Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Nugie kepada awak media, Jumat (23/6/2023).

Dikatannya, acara yang rencananya berlokasi di GMJ Coffee ini mengusung tema Nyawiji ing Jrahi (Bersatu di Jrahi). Maknanya menyatukan segala keragaman budaya, kearifan lokal dan keindahan alam dalam kemasan pop culture.

Diharapkan, dengan adanya acara ini destinasi wisata di Jrahi yang berpredikat Desa Wisata Pancasila ini semakin dikenal wisatawan serta mampu meningkatkan ekonomi kreatif lokal Desa Jrahi.

“Saya mendukung penuh kegiatan positif ini yang di gagas pemuda sini (Jrahi-red), apalagi tujuanya untuk memajukan wisata Desa Jrahi, ya semoga ini jadi awal langkah yang baik kemajuan pariwisata lokal untuk di kenal lebih luas,” ujar Yusuf (Owner GMJ Coffee)

Di edisi pertama ini, Jrahi Srawung Festival akan menghadirkan pagelaran kebudayaan dari seniman lokal Jrahi dan Pertunjukan musik.

Luar biasanya lagi, sederet musisi nasional juga akan dihadirkan untuk memeriahkan acara ini. Untuk menambah suasana syahdu, panitia juga telah menyiapkan pesta lampion dan kembang api di puncak acara.

Camping ground juga telah disiapkan bagi pengunjung yang datang dari luar daerah, sehingga pengunjung dapat menikmati suasana camping dan bermalam di lereng Muria.

Untuk tiket ada beberapa kategori dan sudah bisa dipesan via link https://linktr.ee/festivaljrahi atau datang langsung di GMJ Coffee dan J'KOPI Jrahi.

Panitia juga menambahkan, bagi pengunjung yang tidak terbiasa berkendara di medan pegunungan, panitia telah menyediakan kendaraan khusus untuk antar jemput. Pastinya fasilitas akan sangat membantu dan membuat nyaman para pengunjung Jrahi Srawung Festival ini. (*)
 

Bagikan :

Tambahkan Komentar