Temanggung, TABAYUNA.com - Tujuan hidup adalah bertemu Allah. Syarat untuk bertemu harus mempunya ilmu dan amal. Ilmu dan amal tidak dipisahkan, orang berilmu tanpa amal akan tertolak oleh Allah demikian sebaliknya. Demikian sambutan Ketua Tanfidziyah PCNU Temanggung KH Muhammad Furqon dalam acara wisuda ke XXV  Akper al Kautsar NU Temanggung Rabu (18/10/2023) di Hall Babussalam NU Temanggung di komplek INISNU Temanggung tersebut.

Selanjutnya ditegaskan bahwa untuk bisa berilmu dan beramal harus punya badan dan akal yang sehat.
"Profesi perawat mengantarkan orang untuk dapat selalu mempunyai  akal dan badan yang sehat. Dengan demikian profesi perawat sangat mulya dan  sebagai badah," lanjut pengasuh ponpes Al Hidayah Prapak tersebut.

Di tempat yang sama Direktur akper Alkautsar NU Tri Suraning wulandari melaporkan bahwa   wisudawan tahun 2023 ini diikuti oleh tigapuluh enam mahasiswa  , enam mahasiswa belum lolos UJi kompetensi dan dua orang cuti. 


Dari jumlah wisudawan tersebut ada sebelas orang yang langsung bekerja di Rumah Sakit Sulaiman Al Habib Arab Saudi dan akan diberangkatkan ahir tahun ini.


Sementara itu Nur Makhsun saat memberikan sambutan menyatakan bahwa ada duapuluh mahasiswa yang diwisuda saat ini merupakan utusan dan dibiayai oleh MWC NU se Kabupaten Temanggung. Setelah wisuda mereka akan  dikembalikan kepada MWC Nu masing masing untuk dapat didarmabaktikan di daerah masing masing. Selanjutnya juga disampaikan bahwa ada tiga orang mahasiswa akper terbaik yang akan diberikan beasiswa kuliah S1 keperawatan untuk dijadikan sebagai tenaga pengajar di Akper Alkautsar. 


Dalam kegiatan wisuda yang dihadiri oleh PJ Bupati Temanggung,  Anggota DPRD dan DPD RI serta pengurus yayasan ini juga adakan pengambilan sumpah wisudawan dan penyematan PIN  sebagian perawat profesional yang disaksikan pengurus DPW PPNI Jawa Tengah dan DPD PPNI kabupaten. (Tb44).

Bagikan :

Tambahkan Komentar