Temanggung, TABAYUNA.com - Mahasiswa PPL PGMI mengadakan lomba dalam peringatan hari santri Nasional di MI Ma’arif Malebo Kabupaten Temanggung. Kegiatan tersebut melibatkan siswa kelas 1-6. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023 bertempat di halaman MI Maarif Malebo kandangan juga melibatkan seluruh guru, DPL serta beberapa mahasiswa PPL sebagai juri. 


Adapun lomba yang diselenggarakan antara lain; hafalan surat Al-Alaq (kelas 1), do’a sebelum dan sesudah tidur (kelas 2), mewarnai kaligrafi (kelas 3), membaca puisi santri (kelas 4), menyanyi (kelas 5) dan fashion show (kelas 6).


Dina Septiyana selaku ketua PPL menyampaikan dalam sambutanya bahwa tujuan dari kegiatan ini salah satunya adalah untuk mengenang jasa para santri yang dulu ikut berjuang memerdekakan Indonesia”.
Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja mahassiwa PPL tersebut juga menjadi salah satu alternatif mempersiapkan generasi santri dan menanamkan jiwa cinta tanah air dalam diri siswa.
 

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari program kerja peserta PPL dala rangka memperingati hari santri Nasional. Alhamdulillah berjalan dengan lancar, siswa, guru dan peserta lainnya antusias dan semangat”. Ujar Faizah selaku DPL. 


Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar hingga siang hari. Kegiatan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi madrasah, dan siswa. Hadir dalam kegiatan tersebut Faizah selaku DPL, seluruh guru MI Maarif Malebo, seluruh mahasiswa PPL dan siswa MI Maarif Malebo. (TB44).

Bagikan :

Tambahkan Komentar