Magelang, TABAYUNA.com - Guru Ma'arif Kaliangkrik yaitu MI Balekerto Kaliangkrik Erna Puji Astuti, S.Pd., mengikuti pelatihan branding, publikasi, dan pengelolaan website di PCNU Kab Magelang, Sabtu 11 Nopember 2023.

Pelatihan Branding diisi oleh  koordinator Gerakan Literasi Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah Hamidulloh Ibda mengatakan branding dilakukan oleh madrasah dan sekolah Ma'arif yang bukan sekedar untuk promosi. "Sekolah madrasah Ma'arif harus mampu mempromosikan madrasahnya untuk kemajuan madrasahnya dan dapat dikenal oleh masyarakat umum," katanya.

Peserta Branding, Publikasi, dan Pengelolaan Website dihadiri oleh 60 peserta dari madrasah Ma'arif dan SD Ma'arif se Kab Magelang. Peserta Branding mengikuti acara pelatihan ini dengan sangat antusias. "Memang betul untuk madrasah Ma'arif jangan sampai ketinggalan dengan sekolah negeri untuk mempromosikan madrasahnya"kata dari salah satu peserta Branding Malik.

Pemateri Hamidulloh Ibda memberikan materi secara runtut dari penjelasan Kolaborasi Pentahelix, dari Pemerintah, Masyarakat, Akademisi, Pelaku usaha, dan media massa ini harus komplit untuk melakukan branding madrasah. Hamidulloh Ibda juga menjelaskan materi secara detail kepada peserta tentang Tujuan branding, Apa itu Branding?, Macam-macam branding, Macam-macam berita ( straight news, Depth News, Investigation news dan Interpretative news).

Terakhir setelah materi selesai disampaikan, Hamidulloh Ibda memberikan tugas kepada peserta Branding untuk praktek membuat Berita sesuai dengan materi yang telah dijelaskan. "Saya harap Bapak ibu peserta Branding siap dan harus bisa membuat berita apa saja tentang branding"katanya

Branding, Publikasi, dan Pengelolaan Website memang perlu untuk dikembangkan dan diadakan di madrasah Ma'arif. (Tb44/Erna Puji Astuti).

Bagikan :

Tambahkan Komentar