TABAYUNA.com
- Himpunan Mahasiswa Program Studi PGMI (HIMMI) Universitas Alma Ata berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan INISNU Temanggung dalam kegiatan Webinar Series-4 bertajuk "Membangun Jiwa Edupreneurship Bagi Mahasiswa di Era Society 5.0" yang diselenggarakan melalui zoom meeting pada hari Sabtu, 18 November 2023 pukul 08.00-11.30. Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut adalah. ibu Barirotus Sa’adah M.Pd. Dosen STAI Sunan Pandanaran dan ibu Delfyning Tyas M.Pd. Guru SD Negri 59 Banda Aceh, dan dipandu oleh Nurma Febri Rakhmawati dari PGMI INISNU Temanggung selalu MC dan Trifka Dila Fadhilah dari PGMI INISNU Temanggung sebagai moderator. Kegiatan webinar tersebut merupakan salah satu rangkaian hari lahir PGMI & HIMMI PGMI Universitas Alma Ata yang ke-6

Webinar dimulai pukul 09.00 wib, dibuka oleh mc dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya bersama seluruh peserta webinar. Kemudian penyampaian keynote speaker oleh Dekan FEB Universitas Alma Ata ibu Defia Ifsatin Maula, S.IP., M.B.A., CEC. Beliau memberikan arahan dan motivasi kepada peserta webinar agar berani memulai usaha dengan mengubah hambatan yang ada menjadi peluang usaha serta pandai beradaptasi dengan masa yang berkembang dengan pesat. Dilanjutan pemaparan materi oleh dua pimbicara. Pembicara pertama Ibu Barirotus Sa’adah, M.Pd. memaparkan tentang apa itu edupreneurship dan Langkah-langkah membangun edupreneurship, Beliau juga menyampaikan agar mahasiswa sebagai calon entrepreneur mampu untuk memanfaatkan teknologi yang ada. Webinar dilanjutkan dengan pemaparan materi kedua oleh ibu Delfyning Tyas, M.Pd. yang membahas tentang tips membangun jiwa edupreneurship dan strategi untuk mengembangkan usaha/bisnis. Dilanjutkan dengan sesi diskusi peserta  kedua pembicara.

Webinar ditutup dengan sambutan Kaprodi PGMI Universitas Alma Ata, Ibu Dr. Kana Safrina Rouzi, M.Si. “Apa yang sudah tersaji dari webinar 1, 2, 3,dan 4 bukan hanya untuk menghadiri, tetapi apa yang di sampaikan dapat memberi kemanfaatan dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan, konteks kuliah, dan konteks untuk mendukung diri sendiri untuk membentuk peluang usaha”, ujar Ibu Dr. Kana Safrina Rouzi, M.Si.

Dengan adanya webinar ini semoga dapat menambah pengetahuan dan memperluas wawasan, serta menginspirasi dan mendorong mahasiswa untuk mengembangkan ide dan gagasan yang dimiliki. Perlu diingat bahwa kita harus berkerja lebih keras dan jangan takut untuk gagal.ketika mengalami kegagalan istirahatlah sebentar dan analisa masalah yang terjadi lalu bangkitlah Kembali!
Bagikan :

Tambahkan Komentar