Temanggung, TABAYUNA.com
- Halal Center INISNU Temanggung kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan "Wajib Halal Oktober 2024" yang digaungkan Kemenag RI melalui pelatihan pendamping proses produk halal yang diselenggarakan pada tanggal 16-18 Mei 2024, Papar Iqbal selaku panitia.

Pelatihan ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Temanggung.
Pelatihan Ini Menjadi Bagian dari Upaya Halal Center INISNU Temanggung untuk Mewujudkan Wajib Halal Oktober 2024, Papar Iqbal selaku panitia kegiatan.

Pelatihan ini merupakan salah satu langkah nyata Halal Center INISNU Temanggung dalam mendukung program pemerintah untuk mewajibkan sertifikasi halal bagi seluruh pelaku usaha di Indonesia mulai Oktober 2024. Dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat menjadi pendamping proses produk halal yang kompeten dan profesional untuk membantu para pelaku usaha mendapatkan sertifikat halal, Tukas Iqbal panitia penyelenggara.

Muh Syaiful Bakhri, M.E., selaku ketua panitia pelatihan mengungkapkan bahwa pelatihan ini berfungsi untuk mengepakkan sayap Lembaga Halal Center INISNU Temanggung agar memperluas jaringan serta mencari pendamping dengan etos kerja terbaik."Pelatihan ini diharapkan dapat melahirkan pendamping-pendamping halal yang kompeten dan profesional," ujar Muh Syaiful Bakhri, M.E.

"Dengan adanya pendamping halal yang berkualitas, diharapkan proses sertifikasi halal dapat berjalan dengan lebih lancar dan mudah." Tambah Syaiful selaku ketua panitia.

Muchammad Iqbal Chailani, M.Pd., selaku bendahara Halal Center INISNU Temanggung menghimbau kepada calon pendamping P3H untuk selalu menjaga kejujuran dan ke-istiqomah-an dalam menjalankan tugas menjadi pendamping halal."Menjadi pendamping halal bukan hanya tentang mendapatkan penghasilan, tetapi juga tentang membantu para pelaku usaha untuk mendapatkan sertifikat halal dan meningkatkan daya saing produk mereka di pasaran," tutur Muchammad Iqbal Chailani, selaku panitia kegiatan.


"Oleh karena itu, penting bagi para pendamping halal untuk selalu menjaga kejujuran dan ke-istiqomah-an dalam menjalankan tugasnya." Jelas Iqbal selaku panitia.

Para peserta pelatihan pendamping proses produk halal ini menunjukkan antusiasme yang tinggi. Mereka mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan baru tentang sertifikasi halal, tanggung jawab pendamping halal, dan ketentuan syariat islam tentang Halal, Jelas Syaiful selaku ketua panitia.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya," ujar salah satu peserta. "Saya mendapatkan banyak ilmu tentang sertifikasi halal, tanggung jawab pendamping halal, dan ketentuan syariat islam tentang Halal. Saya yakin ilmu yang saya dapatkan di sini akan membantu saya dalam menjadi pendamping halal yang profesional." Tegas Iqbal selaku panitia disela kegiatan.

Acara ini semakin meriah dengan dukungan dari Bank Mandiri. Bank Mandiri  Cabang Temanggung siap membantu para pendamping halal dalam pembuatan rekening bank mandiri. "Kami ingin mendukung para pendamping halal dalam menjalankan tugasnya," ujar perwakilan Bank Mandiri. Anelia Dhamayanti, S.E.

 "Dengan memiliki rekening bank mandiri, para pendamping halal dapat lebih mudah dalam melakukan transaksi keuangan." Papar perwakilan dari Bank Mandiri, Anelia Dhamayanti, S.E.

Pelatihan pendamping proses produk halal ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk Satgas Halal Kabupaten Temanggung, Dewan Pengawas Syariah, para peserta pelatihan, dan Bank Mandiri."Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Temanggung," ujar Kepala Satgas Halal Kabupaten Temanggung, Maria Ulfah.


Maria Ulfah menambahkan, "Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan semakin banyak orang yang memahami pentingnya sertifikat halal dan semakin banyak pula pelaku usaha yang dapat memperoleh sertifikat halal untuk meningkatkan daya saing produk mereka di pasaran.

"Kami berharap pelatihan ini dapat melahirkan pendamping-pendamping halal yang kompeten dan profesional," ujar Ketua DPS,  Sumarjoko.

 "Dengan demikian, program pemerintah Wajib Halal Oktober 2024 dapat terwujud dengan sukses." Tegas Joko.

Halal Center INISNU Temanggung menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Bank Mandiri, dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya sertifikat halal dan membantu para calon pendamping halal untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang diperlukan."Kami siap berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, organisasi masyarakat, lembaga pendidikan, dan Bank Mandiri, untuk mewujudkan Wajib Halal Oktober 2024," ujar Abdul Wahab Fahrub, M.Pd. (STU)

Bagikan :
Selanjutya
This is the most recent post.
Sebelumnya
Posting Lama

Tambahkan Komentar