TABAYUNA.com - Fasilitasi penerbitan sertifikasi halal di luar daerah Temanggung, Halal Center INISNU berikan dampingan ke pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kebumen.

Kegiatan ini adalah bukti nyata bahwa Halal Center INISNU Temanggung berkomitmen untuk terus mensukseskan program Kemanterian Agama RI yaitu 1 juta kuota sertifikasi gratis untuk UMKM yang dinamakan dengan SEHATI (Sertifikat Halal Gratis). Demikian disampaikan M. Iqbal selaku fasilitator Halal Center, Jumat (10/5/2024).

Pada kegiatan tersebut, Halal Center INISNU Temanggung membagikan 373 sertifikat kepada pelaku usaha di sekitar Pantai Mliwis dan Pantai Happy, Jelas Iqbal.

Abdul Wahab Fahrub, M.Pd. selaku ketua lembaga menghimbau kepada pelaku usaha untuk mengajak koleganya agar segera mendaftarkan produk usahanya agar tersertifikasi karena kuota sertifikasi gratis akan segera selesai di bulan Oktober 2024 sesuai dengan himbauan WHO.

 Pada acara tersebut Wahab juga menghimbau kepada pelaku usaha untuk menjaga konsistensi kehalalan produknya agar tetap halal pengolahan dan halal bahan produksinya.

Pada acara tersebut juga didampingi oleh Muchammad Iqbal Chailani, M.Pd. selaku bendahara dan Muh. Syaiful Bakhri, M.E selaku sekretaris Halal Center INISNU Temanggung yang selalu mengkoordinir dan memfasilitasi suksesnya program.


Acara dihadiri oleh Kepala Desa Kenoyojayan, Bapak Martono. Beliau menyampaikan sangat antusias dengan kegiatan ini, karena akan menghidupkan kembali UMKM disekitar Pantai Mliwis yang agak pasif setelah masa covid 19.
 

"Alhamdulillah dengan kegiatan ini, menambah spirit bagi warga sekitar untuk berinovasi dalam menciptakan peluang kerja baik produk makanan ringan maupun olahan lainya sehingga akan mengangkat pendapat pencaharian mereka," tukas Iqbal.

Acara tersebut berlangsung sangat antusias dari awal hingga akhir, terbukti banyak pelaku usaha yang aktif bertanya dan berdiskusi berkaitan dengan program sertifikat halal gratis kedepan

Bagikan :

Tambahkan Komentar