H. Abdul Wachid Ketua Gerindra Jateng (tengah) saat bersalaman dengan warga Pabelan, Kabupaten Semarang.
Semarang, TABAYUNA.com – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 sudah di depan mata. Banyak para kandidat mulai menyambangi berbagai daerah. Salah satunya adalah H. Abdul Wachid Ketua Gerindra Jateng.

Baca juga: Tidar Ajak Santri Ponpes Miftahul Huda Pebelan Jangan Takut Berwirausaha

Saat kunjungan di Pondok Pesantren Miftahul Huda Pabelan, Kabupaten Semarang, Jateng, ia menegaskan bahwa peningkatan pendidikan pondok pesantren dan meningkatkan kesejahteraan para pendidiknya, menjadi salah satu programnya. 

H. Abdul Wachid Ketua Gerindra Jawa Tengah ini mengatakan bahwa hal itu akan ia wujudkan jika nanti diamanati partai untuk maju sebagai Calon Gubernur dalam Pilgub Jateng 2018 mendatang.

Hal itu terungkap di sela-sela acara pelantikan PC Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kabupaten Semarang di Pondok Pesantren Miftahul Huda Pabelan, Kabupaten Semarang, Sabtu (29/7/2017).

Wachid menegaskan, soal pencalonannya dalam Pilgub Jateng 2018 mendatang. “Prinsipnya, saya siap jika Pak Prabowo memberikan tugas saya untuk maju sebagai Cagub Jateng pada Pilgub Jateng 2018 nanti. Salah satu program prioritas saya tentu meningkatkan pendidikan berbasis pesantren, dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan gurunya," ujar dia di hadapan peserta.

Ia juga memohon doa restu dalam pertemuan tersebut. “Saya memohon doa restu para kiai dan seluruh masyarakat di sini, semoga bisa maju sebagai Cagub Jateng 2018 nanti," beber dia yang dijawab “amin” oleh para hadirin. 

Di sisi lain, H. Zaini Zulfa, pengasuh Ponpes Miftahul Huda Pabelan Semarang menegaskan bahwa pihaknya menyambut baik atas motivasi H. Abdul Wachid mencalonkan diri sebagai Cagub Jateng nanti.

“Saya doakan Pak Wachid menjadi Gubernur Jateng nanti. Karena saya dan lingkungan di sini cukup berharap dapat tersentuh program yang bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat. Allahu akbar," teriak kiai tersebut.

Dalam kegiatan itu, selain H. Abdul Wachid, dihadiri pula Pengasuh Ponpes Miftahul Huda H. Zaini Zulfa, Sekjen Tidar Ulul Aufa, PP Tidar Bidang Kewirausahaan Nidya Hary, Ketua PD Tidar Jateng Wawan Haryono, Anggota DPRD Jateng HM. Wasiman.

Selain itu, hadir pula Ketua PC Tidar Kabupaten Semarang Ahmad Rafiq dan pengurus Tidar Kabupaten Semarang serta berbagai kalangan dan tamu undangan dalam pelantikan PC Tidar Kabupaten Semarang dan juga PAC Tidar se Kabupaten Semarang. (TB9/Hms).

Bagikan :

Tambahkan Komentar