Rumah warga Cluwah, Ngagel, Pati yang terbakar
Pati, TABAYUNA.com - Ikatan Pelajar MA Manahijul Huda (IPMA) mengumpulkan dana untuk korban kebakaran di dukuh Cluwah, Ngagel, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada Sabtu (19/8/2017) kemarin.

Aksi solidaritas ini dilaksanakan saat kegiatan jalan sehat Hari Kemerdekaan Indonesia dengan partisipasi dari IPMA, pada Selasa (22/8/2017).

Proses pengumpulan dana berjalan dengan tertib. Di sekolah, pengurus IPMA dan siswa menyambut aksi solidaritas dengan sangat antusias. Ratusan pelajar yang melakukan penggalangan dana di jalan saat jalan sehat juga mendapatkan respons positif dari masyarakat dan siswa.

“Selain dana yang dapat disumbangkan, acara semacam ini juga bermanfaat untuk memunculkan kepekaan masyarakat dan pelajar, serta untuk membantu sesama, apalagi korbannya adalah teman seperjuangan di MA Manahijul Huda,” tutur Aulia Nurul Inayah pembina IPMA.

Pihak panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berperan. Ucapan terimakasih khususnya disampaikan kepada relawan yang bekerja keras mengumpulkan dana. Selain itu, ia juga berterimakasih kepada seluruh pelajar MA Manahijul Huda dan atas partisipasinya.

“Maturnuwun sanget (terima kasih sekali) kepada pelajar MA Manahijul Huda” papar Inayatul Maulina. menuturkan pencapaian ini membuktikan bahwa pelajar MA Manahijul Huda sangat peduli dengan kondisi saudara yang menjadi korban kebakaran kemarin.

Reporter: Lilik QA Melly
Fotografer: Lps Cendekia Manahijul Huda
Bagikan :

Tambahkan Komentar