Pondok Pesantren Mahasiswa STAINU Temanggung.
Temanggung, TABAYUNA.com - Bagi Anda, santriwan dan santriwati asal Temanggung, Jawa Tengah, atau sekitar Magelang, Kabupaten Semarang, Wonosobo dan sekitarnya, jika kuliah di Temanggung, kini tak perlu galau.

Mengapa? Sebab, Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung kini telah memiliki Pondok Pesantren Mahasiswa (PONPESMA) STAINU Temanggung. Saat ini, telah dibuka PONPESMA (Pondok Pesantren Mahasiswa) STAINU Temanggung tahun 2017/2018.

Ponpesma STAINU Temanggung miliki visi menjadi pusat unggulan studi keislaman, pewaris dan penerus tradisi ilmiah dan amaliah salaf shalih yang mengintegrasikan tradisi keilmuan pesantren dan tradisi akademik perguruan tinggi, dengan kompetensi aktualisasi ilmu-ilmu agama bagi kemaslahatan umat manusia.

Sementara misi Ponpesma STAINU Temanggung yaitu menyelenggarakan dan melaksanakan studi keislam-an ajaran An-Nahdliyyah yang mendalam secara utuh dan komprehensif. Selanjutnya, menyelenggarakan dan melaksanakan kaderisasi ulama dengan bekali dan menanamkan tradisi ilmiah dan amaliah An-Nahdliyyah.

Kemudian, menyelenggarakan dan melaksanakan system pendidikan pondok pesantren ala Ahlus Assunnah wa Al-jama’ah setingkat perguruan tinggi dengan dukungan ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis Iman Taqwa. Lalu, membangun jaringan kerjasama dengan berbagai lembaga dan instansi serta lintas perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Juga pemberdayan dan membentuk jejaring alumni.

Sedangkan kompetensi mutu dari Ponpesmas STAINU Temanggung yaitu cakap berdzikir, berfikir positif dan beramal sholih, cakap ketrampilan kejuruan sesuai bidang keilmuan dan cakap berkomunikasi dan berinteraksi dalam media.

Untuk jadwal kegiatan yaitu Mujahadah Dini Hari dan Kajian Kitab Kuning meliputi
a. Tafsir
b. Hadits
c. Nahwu Shorof
d. Akhlaq dan Tasawuf
e. Fiqih Ibadah
 f. Qowaidul Fiqhiyah

Latihan Bahasa :
a. Bahasa Arab
b. Bahasa Inggris

Keterampilan Lain :
a. Qiro'ah
b. Jurnalistik / Pemberitaan
c. Presenter
d. Permadani
e. Pidato
f.Olah Raga

5. FASILITAS
Fasilitas Utama :
1.Ruang Tidur 20 Kamar
2.Kamar Mandi 20 set

Fasilitas Extra :
1.Kasur lantai
2.Bantal
3.Selimut

Segera daftarkan diri ke PONPESMA STAINU Temanggung. Untuk 20 pendaftar pertama di tahun ini akan mendapatkan harga khusus. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung datang ke Kantor LPAN STAINU Temanggung. (TB33).
Bagikan :

Tambahkan Komentar