Aryo Djojohadikusumo  saat memukul gong sebagai pembuka Musda Tidar Jateng.
Semarang, TABYUNA.com – Ketua Umum PP Tidar Bung Aryo Djojohadikusumo yang juga keponakan Prabowo Subianto memberikan apresiasi atas terlaksananya Musda Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jateng yang menjadi Musda Tidar pertama kali di Indonesia.

Baca juga: Tidar Jateng Resmi Gelar Musda Pertama Kali

“Tidar harus selalu melakukan regenerasi. Apalagi ini eranya generasi milenial. Salut, kepada PJ. Ketua Tidar Jateng Bung Wawan Haryono yang dapat menyelenggarakan kegiatan Musda ini dengan mandiri tanpa merepotkan pengurus Pusat Tidar,” kata Aryo Djojohadikusumo dalam sambutannya di hadapan peserta Musda Tidar Jateng yang digelar pada 22-23 September 2017 itu.

Menurut dia, di tahun politik ini, Tidar Jateng memiliki pekerjaan berat untuk memenangkan pesta demokrasi baik itu Pilgub Jateng 2018 maupun Pilkada di Jateng 2018 mendatang.

“Ini tahun politik, sebentar lagi Pilgub. Oleh karena itu, Tidar Jateng harus siap untuk ikut menyukseskan Pilgub dan bebrapa Pilkada di Jateng tahun 2018,” lanjut putra Hashim Djojohadikusumo tersebut.

Kita, kata Aryo, harus bisa berkawan dengan siapa saja, dengan partai mana saja. “Karena partai yang besar, harus mampu berkawan dengan siapapun,” pesannya.

Sementara itu, Bapak Sriyanto Saputro yang mewakili H. Abdul Wachid Ketua DPD Gerindra Jateng menegaskan apresiasinya terhadap Tidar Jateng yang berhasil melaksanakan Musda. “Tidar sangat luar biasa. Bahkan sudah melakukan Musda. Gerindra saja baru Musda tahun 2020 an. Sesuai dengan amanat KLB Gerindra. Ini tentu menunjukkan bahwa Tidar Jateng memiliki kader yang siap bertarung dalam situasi politik apapun,” ujar dia.

Terkait dengan Pilgub Jateng, Sriyanto menegaskan bahwa Gerindra sedang menjalin komunikasi dengan semua pihak atau partai politik yang berkepentingan. “Tentang Pilgub Jateng yang sebentar lagi, saya sampaikan bahwa Gerindra Jateng telah menjalin komunikasi kepada semua partai. Dan sudah ada 3 calon gubernur yang muncul merapat ke Gerindra. Di antaranya kader internal Gerindra Jateng yaitu Ketua DPD Gerindra Jateng H. Abdul Wachid, Waketum DPP Gerindra Fery Juliantono, dab dari eksternal ada mantan Menteri ESDM Sudirman Said,” jelasnya.

Kami, lanjut dia, juga sudah komunikasi dengan semua partai, termasuk PKB. “Jadi insyaallah kita siap untuk bertarung di Jawa Tengah,” tegas dia. (TB44).
Bagikan :

Tambahkan Komentar