Temanggung, TABAYUNA.com - Dalam rangka ikhtiar mencetak guru NU zaman now yang melek literasi, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan LP Ma'arif NU Temanggung, PCNU Temanggung dan STAINU Temanggung akan menggelar Workshop Literasi pada Kamis 23 November 2017 di Aula MA. Ma'arif NU Gemawang, Temanggung, Jawa Tengah.

Penanggungjawab acara, Zaeni, menegaskan kegiatan itu dalam rangka penguatan literasi di kalangan guru di bawah LP Ma'arif Temanggung dari jenjang SD/MI sampai SMA/SMK/MA.

"Ada tiga pemateri dalam Workshop Literasi ini, yaitu KH. Muhammad Furqon Ketua PCNU Temanggung, H. Miftakhul Hadi, S.Ag., Ketua LP Ma'arif NU Temanggung dan Hamidulloh Ibda Dosen STAINU Temanggung," ujar Zaeni yang juga Ketua MWC NU Gemawang, Selasa (21/11/2017).

Workshop bertajuk "Guru NU Zaman Now" ini, ada tiga materi yang akan dipaparkan oleh masing-masing pemateri yang juga dalam momentum perayaan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2017.

"Ketua PCNU Gus Furqon akan  menyampaikan penguatan ideologi ahlussunnah waljamaah annahdliyah dan spirit tarbiyah. Ketua LP Ma'arif NU H. Miftakhul Hadi akan menyampaikan penguatan manajemen pendidikan. Sementara Hamidulloh Ibda dosen STAINU Temanggung akan menyampaikan materi penguatan literasi pada guru-guru terutama aspek penulisan karya tulis ilmiah dan literasi media," beber dia.

Ia berharap, kegiatan itu menjadi wahana menguatkan kemampuan literasi bagi semua guru. "Nanti juga ada stand kecil yang menampilkan buku-buku, jurnal dari karya dosen-dosen STAINU Temanggung," lanjut dia.

Maka dari itu, kata dia, saya harap semua peserta bisa memaksimalkan kegiatan tersebut untuk menguatkan dan menambah khazanah literasi untuk menghadapi zaman global saat ini. (tb66/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar