Pamulang, TABAYUNA.com - Santri Kampung Hafiz Bawah Sutet pada Sabtu sore (6/01/2018) mendapatkan pendampingan belajar dari Himpunan Mahasiswa PKn Unpam. Pembalajaran yang diinisiasi oleh Pengurus Hima PPKn  , mengajak para santri untuk melakukan eksperimen memberikan angin pada balon mengunakan soda yang dioplos dengan permen.

Permen ketika dicampur dengan soda akan menghasilkan reaksi kimia, ungkap Maya, kemudian soda itu dituangkan dalam botol dan di atasnya diberikan balon dan bisa membuat balon itu melembung tanpa ditiup.

Ini hanya contoh sederhana, kata dia, namun yang menjadi tujuan inti dari eksperimen ini memberikan pelajaran kepada para santri, bahwa ternyata bisa berkarya dengan materi yang sederhana.

Maya juga menambahkan jika materi kimia bisa didapatkan pada bahan dasar apa saja, termasuk pasta gigi misalnya. Dan untuk pengembangan lebih lanjut akan ia lakukan penelitian dan praktik sekaligus.

Maya adalah perempuan asal kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa Unpam fakultas Pkn semester 3. Selain sebagai Mahasiswa ia juga aktif mengajar di salah satu Bimba yang sedang berkembang di Tangsel. Dan aktif mengurus organisasi intra kampus. (TB33/anw).
Bagikan :

Tambahkan Komentar