Penyerahan kenang-kenangan dari DPL kepada Kepala SMA Negeri 1 Pringsurat
Temanggung, TABAYUNA.com - Saat penarikan mahasiswa-mahasiswi PPL STAINU Temanggung, Selasa (20/2/2018), Drs. Teguh Wibowo, MM, Kepala SMAN 1 Pringsurat mengatakan bangga sekolahannya menjadi kepercayaan untuk dijadikan belajar praktik melalui PPL.

Baca: Selain Mengajar, Mahasiswa PPL STAINU Temanggung Ajak Pelajar Tahu Cara Merawat Jenazah

"Kami atas nama SMA Negeri 1 Pringsurat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan STAINU yang telah menjadikan sekolah kami untuk PPL. Kami selalu membuka diri untuk mahasiswa yang nanti dalam penyelesaian laporan untuk kelengkapan data," beber Drs. Teguh Wibowo, MM., Kepala SMA Negeri 1 Pringsurat saat menyampaikan sambutan.

Pihaknya juga menjelaskan, dalam proses  PPL, SMAN 1 Pringsurat turut bangga karena menjadi mitra dengan STAINU untuk berbagi pengalaman dalam penguatan kompetensi keguruan.

"Sungeng kundur. Semoga apa yang didapat dari sini bisa diimplementasikan. Selamat menjalankan kuliah lagi bagi mahasiswa dan semoga cepat lulus dengan tepat," lanjut dia.

Baca: Konsisten Bina Mahasiswa, LP3M STAINU Temanggung Blusukan PPL

Sementara itu, Hamidulloh Ibda dosen pembimbing lapangan menyampaikan bahwa tujuan utama dari PPL adalah untuk mempraktikkan teori-teori dalam perkuliahan yang didapat dari kampus. Dijelaskannya, bahwa empat kompetensi keguruan yaitu pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional serta delapan keterampilan mengajar menjadi capaian pokok dalam PPL tersebut.

"Di SMAN 1 Pringsurat ini tentu mahasiswa dan mahasiswa bisa belajar bersama khususnya kepada guru pamong untuk penguatan empat kompetensi keguruan. Hal itu menjadi kewajiban karena tidak didapat di kampus," beber dia.

Saat menyampaikan pesan dan kesannya, Koordinator Mahasiswa PPL mengatakan terima kasih kepada semua guru, karyawan dan utamanya guru pamong yang telah berbagi ilmu, arahan dan pengalamannya selama PPL.

Usai penarikan, mahasiswa memberikan kenang-kenangan kepada kepala sekolah, dosen pembimbing lapangan, guru pamong dan sekolah. Mereka berterima kasih dengan sinergitas yang terjalin antara STAINU dengan SMAN 1 Pringsurat tersebut. (tb44/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar