Pati, TABAYUNA.com - Forum Kajian dan Diskusi Wartawan (FKDW) Pati menggelar Roadshow Pelatihan Jurnalistik di Madrasah Aliyah Manahijul Huda (MA MAHIDA) , Sabtu (17/03/2018). Kegiatan ini, merupakan kali ke-15 setelah sebelumnya memberikan pelatihan di berbagai sekolah di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Baca: Lestarikan Tradisi, Pelajar MA Mahida Ngagel Pati Istighosah Jelang UN 
Baca: LPS Cendekia MAHIDA Ngagel Pati Pelopori Gerakan Literasi Media 
Baca: Lewat Reuni, Alumnus MA Manahijul Huda 2008 Sambung Balung Pisah
Baca: Buku Karya Dosen STAINU Temanggung Dibedah di MA MAHIDA Pati 

Pelatihan jurnalistik yang diikuti kru Lembaga Pers Siswa (LPS) Cendekia MAHIDA ini, bertujuan untuk mengenalkan dan melatih tentang kepenulisan yang sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Pegiat FKDW Kholistiono mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh FKDW itu, bertujuan berbagi ilmu kepada pelajar dan memberikan pemahaman atau edukasi terhadap masyarakat tentang kejurnalistikan. Harapannya, dengan adanya pelatihan tersebut, para pelajar memahami dan mengenal dasar-dasar jurnalistik.

"Di dalam pelatihan ini pelajar perlu mendapat pemahaman yang benar mengenai jurnalistik dan media," jelasnya.

Agar pelajar bisa lebih maksimal dalam menulis sesuai kaidah jurnalistik, menurutnya perlu lebih banyak berlatih lagi.

"Menurut saya, berlatih menulis bukan sekadar mengetahui teori saja, tapi harus lebih banyak dipraktikkan. Saya salut dengan semangat temen-teman LPS Cendekia untuk belajar menulis," tambahnya.

Untuk diketahui, pelatihan jurnistik ini, diisi sejumlah narasumber dari wartawan berbagai media massa, baik cetak, televisi dan online. Untuk narasumber dari media cetak diisi Kholistiono, wartawan Jateng Pos dan televisi disampaikan Heri Purwaka dari Cahaya TV. Sedangkan untuk photografi disampaikan Imam Azizi.

Salah seorang peserta, Shofiana Mariana mengapresiasi kehadiran FKDW. "Saya sangat mengapresiasi atas kehadiran FKDW Pati. Karena telah memberi bekal pengetahuan jurnalistik dan literasi media. Kemudian kehadiran wartawan ini dapat memberi inspirasi bagi para siswa, khusunya kru LPS Cendekia MAHIDA," ujarnya. (Tb44/Vina Flavicans).
Bagikan :

Tambahkan Komentar