Demak, TABAYUNA.com - Internet menjadi media komunikasi yang efektif untuk penjualan. Sebab tidak terbatas ruang jarak.

Baca: Internet Marketter Nahdlatul Ulama (IMNU) Demak Siap Dibentuk 

Nanu Payaman, dalam materi Media Sosial Marketting pada acara Seminar dan Pelatihan yang diadakan Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) dan Internet Marketter Nahdlatul Ulama (IMNU) di Pondok Pesantren Al-Fattah, Setingil Bintoro Demak menyampaikan, warga Nahdliyyin terutama yang muda harus siap bersaing di dunia maya dan memanfaatkan media sosial untuk keuntungan positif.

"Internet memudahkan manusia untuk berlaku konsumtif tetapi juga bisa jadi lahan menjual produknya dengan mudah dan modal yang minim," kata Nanu pengusaha asesoris pengantin yang juga devisi ekonomi di IMNU Pusat pada hari Sabtu (24/3/2018) kemarin.

Nanu melanjutkan, NU bisa mandiri baik warganya maupun organisasinya kalau mau bersatu untuk memanfaatkan internet marketting di media sosial.

"Menjual lewat internet cukup pengetahuan strategi marketting dan kemauan berwirausaha. Untuk produk yang ada tidak harus produk sendiri. Bisa menjualkan. Selama ini banyak masyarakat yang mencoba menjual lewat internet dengan strategi yang salah sehingga tidak mengena di pembeli. Maka kita berharap anak muda NU punya pengetahuan mendalam tentang internet marketting melalui acara yang diselenggarakan IMNU mempelajari internet marketting," ujarnya.

Acara yang diikuti 18 peserta ini diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) berkolaborasi dengan IMNU Demak yang baru akan dibentuk strukturnya. [tb44/Faiz].
Bagikan :

Tambahkan Komentar