Demak, TABAYUNA.com - Berada di era digital, informasi dan komunikasi terbagi dalam dunia nyata dan dunia maya. Sementara menggunakan dunia maya mempunyai keunggulan sebab tidak terbatas dengan jarak.

Baca juga: IMNU Tegaskan NU Bisa Mandiri

Hal ini disampaikan oleh Ahmad Muzakka dalam materi pengenalan organisasi Internet Marketter Nahdlatul Ulama (IMNU) pada acara Seminar dan Pelatihan Internet Marketter di Pondok Pesantren Al-Fattah, Setingil Bintoro Demak, Sabtu (24/3/2018).

Zaka menyampaikan pentingnya motivasi mengikuti seminar bukan hanya untuk finansial pribadi. Ia berharap para peserta punya motivasi yang lebih tinggi lagi.

"Kalau cuma motivasi finansial pribadi, saya khawatir nanti kecewa jika tidak tercapai. Tetapi jika punya motivasi bermanfaat untuk orang lain. Lebih-lebih untuk lembaga NU ," ujarnya.

Zaka, lanjutnya berharap para peserta nanti melek internet agar bisa menangkal isu yang merugikan NU secara kultural.

Acara yang diikuti 18 peserta ini diselenggarakan oleh IMNU Demak yang baru akan dibentuk bekerja sama dengan Himpunan Santri Indonesia (HIPSI).

Eko Siswanto, selaku ketua panitia menyampaikan bahwa IMNU Demak belum sah dibentuk.
"Tetapi dengan adanya kegiatan ini memantik semangat para peserta untuk ikut membentuk IMNU Demak. Setelah ini kita akan membentuk kepengurusan dan program yang bermanfaat untuk organisasi NU," kata Eko.

Sementara acara yang berlangsung sehari ini disampaikan materi lain yaitu youtube adsense yang disampaikan oleh Mustofa Nabhan Safiq dan sosial media marketting oleh Nano Payaman, ketua devisi ekonomi IMNU Pusat. [tb44/Faiz].
Bagikan :

Tambahkan Komentar