Temanggung, TABAYUNA.com - Sebelum sidang skripsi, Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi momen dan kegiatan akhir berupa pengabdian masyarakat sebagai mahasiswa STAINU Temanggung sebelum menjadi sarjana. Hal itu terungkap dalam pembekalan KKN STAINU Temanggung tahun 2018 yang dibuka langsung oleh Ketua anitia sekaligus ketua LP3M Moh Syafi', Rabu (21/3/2018) pagi ini.

Baca: Penguatan SDM Kelembagaan Keagamaan Jadi Fokus KKN STAINU Temanggung 

Pembekalan KKN ini sebagai gambaran konsep awal yang akan digunakan sebelum terjun ke masyarakat. Pada tahun 2018 ini, KKN STAINU Temanggung mengusung tema Penguatan Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia dalam Bidang Keagamaan.

Acara dibuka pada pukul 09.00 WIB, dengan Semangat dan antusias peserta KKN.  "Saya mengucapkan selamat kepada peserta KKN yang telah lolos dalam seleksi beberapa administrasi, dan semoga sukses membuktikan kepada masyarakat kualitas sebagai Mahasiswa STAINU Temanggung," tegas M. Syafi' dalam sambutannya.

Sementara itu, Almaksirun salah satu peserta KKN dan Ketua demisioner LPM GRIP periode pertama mengaku banyak persiapan yang sudah di lakukan. "Dalam KKN ini banyak yang saya persiapkan, mulai dari administrasi dan tetek bengeknya serta kesehatan saya sendiri" ungkap dia.

"Adapun tempat tujuan KKN meliputi Tembarak, tawangsari, Botopitih, banaran, Purwodadi,  gandu, dan Drono," tambahnya.

Selain itu, dia juga menambahkan bahwa ada beberapa kendala dalam mempersiapkan KKN ini yaitu butuh penyesuaian kelompok yang telah dipilihkan langsung oleh panitia dan kendala mengenai administrasi keuangan yang tidak sedikit, dan tidak mudah untuk mendapatkan dengan waktu yang singkat. (tb44/Dama).
Bagikan :

Tambahkan Komentar