Judul Buku : 7 Keajaiban Rezeki
Penulis : Ippho D. Santoso
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tanggal Terbit : April 2010
Tebal Buku : 191 Halaman
Peresensi: Sekar Ayu Nur Azizah, mahasiswi STAINU Temanggung

Gagasan Pokok
Bab 3 Golongan Kanan :
Semua orang tentunya memiliki otak yang sama. Baik beratnya, jumlah selnya, sarafnya, dan yang lain sebagainya.

Hanya kapasitas dan kualitas otaknya yang berbea.otak seseorang dibagi menjadi 2 bagian yaitu otak kanan dan otak kiri.

Otak kiri berhubungan dengan ilmu pasti, alogaritma, dan cenderung teratur. Sedangkan otak kanan berhubungan dengan gambar, musik, imainasi. Di dunia ini khususnyadi Indonesia glongan kiri lebih mayoritas dibandingkan dengan  golongan kanan.

Bab 4 Simpul perdagan
Sebuah negara dibagi menjadi 2 yaitu Negara maju dan Negara berkembang. Negara berkembang yang ingin menjadi Negara yang maju harus mempunyai warga Negara yang 2% bermat apencaharian sebagai pedagang atau seorang pengusaha.

Memang pada kenyataaan nya Negara maju seperti Jepang dan Cina mempunyai penduduk yang sebagian besar adalah pedagang.


Saya sangat setuju dengan pemaparan yang disampaikan di buku ini pemaparan ynag disampaikan begitu bagus dan inspiratif bagi pembaca terutama untuk mengasah otak kanan kreativitas, dan imajinasi. Penjelasan dan cara kita menuasai pintu-pinturejeki dengan otak kanan serta melibatkan ilmu agama serta alah didalamnya membuat pembaca menjadi termotivasi untuk membuka pintu rezek itu dengan kemampuan kita sendiri walaupun menurut saya buk ini harus diberikan ilustrasi gambar sehimgga pembaca tidak akan cepat bosan dalam membaca buku. (tb55)
Bagikan :

Tambahkan Komentar