Oleh : Kuniarti
Mahasiswi Prodi PIAUD Jurusan Tarbiyah STAINU Temanggung

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh…
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan keselamatan serta kesehatan kepada kita semua sehingga kita semua dapat berkumpul di sini tanpa ada halangan apapun.

Kedua kalinya sholawat serta salam kita sanjungkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, dengan bacaan Allahumma sholi ala syayidina Muhammad. Semoga kita semua dapat syafaatnya besuk di hari kiamat Amin….

Bapak ibu yang saya hormati !
Saya berdiri disini selaku wali kelas B ingin menyampaikan sepatah kata. Sebentar lagi kita memasuki bulan suci ramadhan bulan yang paling mulia, bulan yang banyak pahalanya,maka marilah kita semua menjalankan perintahnya,salah satunya puasa,mak dari itu saya minta kepada bapak dan ibu untuk mengajarkan anak-anaknya berpuasa, tapi jangan satu hari penuh,nanti anaknya malah pingsan tidak jadi puasa,kalau mengajarkan ya..setengah hari dulu atau yang masih seumuran paud itu dikasih pengertian dulu. Kemudian dikasih pengertian tentang sholat tarawih misalnya “ anakku sholat sunat tarawih itu hanya dibulan romadhon aja,di bulan –bulan lain tidak ada karna nabi Muhammad SAW bersabda “ barangsiapa yang menjalankan sholat sunat tarawih dengan iman kepada Allah maka orang itu akan dihapus dosa’dosanya maka dosanya” maka ayo anak-anak, kita paginya puasa dan malamnya sholat sunat tarawih dan jangan lupa pula kita mengaji.

Bapak ibu yang saya hormati!,
Disekolahan juga anak-anak akan diajarkan berpuasa tidak boleh makan dan minum.dan nanti ibu guru juga memberikan pengertian apa itu puasa? Apa itu sholat sunat tarawih? Dan sebagainya. Disini kita semua saling gotong royong untuk mencerdaskan,  menjadikan anak-anak kita jadi anak yang soleh sholihah dan selalu dijalan yang benar.

Saya mengingatkan lagi kepada bapak ibu untuk selalu mendoakan anak anak kita, walaupun anak kita itu usil, kadang nakal dan kadang membikin orang tua marah.

Demikian sepatah kata yang telah terucap semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.Ahirulkalam.

Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Contoh naskah pidato bulan suci Ramadan
Bagikan :

Tambahkan Komentar