Ilustrasi
Oleh Sekar Ayu Nur Azizah
Mahasiswi AS STAINU Temanggung

Assalamualikum warahmatullahi wabarakatuh
Pertama-tama, marilah kita ucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah memberi kita kesehatan dan kesempatan untuk pada acara yang dinanti-nanti oleh kita semua.
Yang terhormat
Bapak Rektor STAINU Temanggung yang saya hormati
Bapak Ibu dosen yang berkesempatan hadir pada acara yang bisa dikatakan bahagia dan sedih karena ini adalah hari perpisahan kita

Orang tua para wisudawan/wati yang hadir pada acara ini

Dan yang sangat saya banggakan dan saya sayangi teman-teman wisudawan, sahabat seperjuangan.
Selanjutnya, shalawat beserta salam kepada junjungan kita yakni Nabi Muhammad Saw. yang telah
membawa kita dari zaman kegelapan ke zaman terang benderang dengan mengucapkan allahumma
shalli ‘ala Muhammad, wa’ala alihi Muhammad.

Saya berdiri disini mewakili wisudawan/wisudawati untuk menyampaikan sepatah duapatah kata pada hari yang berbahagia ini.

Hadirin yang berbahagia,
Hari ini adalah sebuah hari yang telah kita nantikan bersama Dibutuhkan waktu yang tidak singkat dan perjuangan yang luar biasa untuk menghantarkan kita sampai pada hari ini.

Teman-teman sekalian,
Yang pertama, kita patut bersyukur kepada ALLAH swt, yang masih menjaga kita semua dengan segenap impian-impian besar kita tentang masa depan. Allah masih melindungi kita, ketika kita mengejar pendidikan dikampung orang.
Yang kedua, atas apa yang kita raih pada hari ini, tidak luput dari dukungan dan pengajaran dari seluruh dosen Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini. Bapak ibu dosen adalah orang tua kedua kami, orang tua yang juga bertumpus lumus dalam mendidik kami. Orang tua yang bisa diajak berdiskusi bukan hanya masalah materi perkuliahan, tetapi juga masalah dalam kehidupan kami. 

Untuk itu kepada seluaruh dosen, saya mewakili wisudawan/wati mengucapkan banyak terimakasih, tentunya kami hanya bisa membalasnya dengan doa, semoga bapak ibu dosen senantiasa diberikan kesehatan, rejeki dan umur yang barokah.

Hadirin sekalian...
Saya yakin dan percaya, pada hari ini tidak hanya kita sebagai wisudawan./wati yang berbahagia dan
selalu tersenyum. Tapi lihatlah! Orang-orang yang berada disebelah kanan kita yang selama ini berjuang dibelakang untuk membiayai kita. Mereka juga tersenyum hari ini. karena pada hakikatnya kebagiaan kita adalah kebahagiaan mereka juga.

Bapak ibu dosen sekalian, izinkan saya untuk mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada kedua orang tua saya.

Bapak, ibu terimakasih, terimakasih telah memberikan semangat untuk saya dengan bekerja banting
tulang demi pendidikan saya selama ini.

Untuk adik-adik yang saya tinggalkan, ini adalah motivasi untuk kita semua. Bahwa tidak semua orang yang tidak mampu itu, tidak berpendidikan. Tetapi orang yang tidak memilki semangatlah yang tidak berpendidikan..

Rekan-rekan wisudawan/wati
Hari ini bukanlah akhir dari perjuangan kita
Hari ini bukanlah akhir dari mimpi kita 
Terakhir saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga, kepada seluruh panitia pelaksana acara perpisahan wisudawan ini, kepada adik-adik panitia yang telah bersusah payah mempersiapkan acara di pagi hari ini sehingga dapat terlaksana dengan lancer. Demiakian kata sambutan dari saya, semoga bermanfat untuk kita semua. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan wisudawati. Lebih dan kurang

Saya mohon maaf.
Wassalamualaikum wr.wb.
Bagikan :

Tambahkan Komentar